Lebak Membara, Perjuangan Ksatria Lebak Melawan Jepang - TrueID

Lebak Membara, Perjuangan Ksatria Lebak Melawan Jepang

August 16, 2021
nullHerman (George Rudy) Sang Jawara Asal Lebak Yang Mempertahankan Tanah Air. Screenshot TrueID

 Film Lebak Membara merupakan film yang rilis pada tahun 1982 dan disutradarai oleh Imam Tantowi dengan latar belakang penjajahan Jepang di daerah Lebak, Cirebon, Jawa Barat. Film ini menceritakan seorang pemuda yang perkasa bernama Herman (George Rudy) yang ditahan oleh tentara Jepang karena membela guru silatnya Baba Liem. 

----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI – Nyari Bareng Warkop

----------

Takut akan pemberontakan rakyat setelah Baba Liem, Him Damsyik ditembak mati dan Herman dijebloskan ke penjara, pihak Jepang yang diwakili oleh Kapten Nakamura (El Manik) dan Letnan Izumi (Usman Effendy) kemudian memutuskan untuk membebaskan Herman. 

nullHerman (George Rudy) Saat Membela Diri Dengan Tangan Kosong Dari Ancaman Jepang

Suatu saat terjadi kejadian yang tidak disangka dimana Marni (Minati Atmanegara) diperkosa oleh beberapa tentara Jepang dan dengan cepat Herman membunuh tentara tersebut yang menyebabkan Ia menjadi buron lalu bergabung dengan Pamannya Kyai Fattah untuk membentuk pasukan santri. Pertempuran pun terjadi, Herman dan pasukannya berhasil mematahkan perlawanan Jepang dengan senjata tradisional yang ada. 

----------

Video Rekomendasi: Ampar – Ampar Pisang dengan Beatbox Pecah Abis

----------

Kejadian berikutnya yang menimpa justru menguntungkan Herman dan pasukannya dimana Jepang kalah dari perang dunia kedua dan menyerah kepada sekutu. Kejadian ini membuat Herman dan pasukanya menyerang ke markas Jepang agar menyerahkan diri. Namun Kapten Nakamura yang akhirnya setuju untuk menyerahkan diri mengatakan Jepang kalah dari sekutu bukan dari Indonesia. 

nullHerman (George Rudy) Saat Bersama Pasukannya Untuk Menyerang Markas Musuh

Pada akhirnya Herman dan pasukannya terus melanjutkan penyerangan dengan merebut senjata yang diserahkan oleh pihak Jepang kepada pihak sekutu dan berhasil melarikan diri untuk melanjutkan perjuangan mereka untuk Indonesia. 

Kisah inspiratif ksatria asal Lebak, Jawa Barat ini akan membakar semangat dan membangkitkan jiwa nasionalisme wajib kamu tonton di TrueID lewat tayangan streaming online tanpa langganan. (Daru) 

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...