Review Travel Girl: Drama Cinta Dua Sahabat

December 7, 2020

null

Jae-eun dan Sol-A saat menikmati keindahan laut dari hotel di Pulau Koh Samui, Thailand. (Travel Girl-Mobidic)

Jae-eun dan Sol-A tiba di sebuah hotel mewah di Pulau Koh Samui, Thailand. Ya, di pulau nan eksotik ini, kedua sahabat asal Korea Selatan itu akan menghabiskan masa liburannya. Begitulah kisah yang mengawali drama serial Travel Girl. 

Mereka memilih kamar dengan fasilitas kolam renang dan langsung menghadap ke lautan lepas. Sol-A sedikit terkejut dengan hotel dan kamar yang dipilih Jae-eun, selain harganya mahal, kamar hanya dilengkapi satu tempat tidur. Itupun kamar khusus untuk bulan madu.

Jae-eun punya alasan kenapa lebih memilih hotel mewah itu dibandingkan hotel yang lebih murah. Dia beralasan bisa langsung melihat laut lepas dan bisa berenang tanpa dilihat banyak orang. Sol-A pun tak bisa berbuat apa-apa. 

Sol-A dalam drama Travel Girl yang dirilis tahun lalu itu dikisahkan sebagai gadis yang sedang galau dengan hubungan percintaannya. Enam tahun berpacaran, dia merasa insecure meski sudah bertunangan. Situasinya kian parah karena sang pacar menolak ikut liburan. 

null

Sol-A berkeliling Pulau Koh Samui sendirian setelah ribut dengan sahabatnya, Jae-eun. (Travel Girl-Mobidic)

Sementara, Jae-eun gadis yang masih mencari cinta. Dia memiliki seseorang yang dia taksir tapi sayang lelaki itu tak pernah sekalipun menghubunginya saat dia liburan. Bahkan, pesannya hanya dibaca tanpa dibalas. 

Drama seri traveling yang lebih mirip film dokumenter ini tersaji dalam 9 episode. Tak seperti drama korea lainnya, satu episode untuk Travel Girl hanya 5 sampai 6 menit saja. Seperti judulnya, kedua sahabat menyusuri tempat-tempat indah di Pulau Koh Samui serta mencicipi hidangan khas Thailand yang mendunia, seperti Phat Thai. 

Kedua sahabat yang sedang bingung dengan kisah percintaan masing-masing sempat ribut di hari ketiga perjalanan dan memilih keliling sendirian. Dalam kesendirian, Jae-eun yang bekerja sebagai pembawa acara cuaca di stasiun tv bertemu seorang turis yang juga berasal dari Korea. Pria itu ternyata seorang aktor. 

null

Jae-eun bertemu seorang pria yang awalnya dia kira bekerja sebagai pemandu wisata. (Travel Girl-Mobidic)

Jae-eun yang periang memilih bersikap biasa dan kembali perhatian terhadap sahabatnya Sol-A. Mereka pun kembali berbaikan dan keliling bersama di hari berikutnya. 

Sol-A kalut ketika tahu pacarnya foto bareng dengan kolega perempuannya dan diunggah di akun media sosial. Dia menelpon sang pacar dan kian merasa frustasi. Sementara Jae-eun kian lengket dengan sang aktor meski dia tidak yakin hubungan mereka akan berlanjut saat kembali ke Korea. 

Bagaimana akhir kisah dua sahabat ini? Kamu bisa menyaksikannya tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...