Review Selamat Pagi, Malam: Kompleksitas dan Melankolis Wanita Jakarta - TrueID

Review Selamat Pagi, Malam: Kompleksitas dan Melankolis Wanita Jakarta

TrueID IndonesiaOctober 28, 2021

Film Selamat Pagi, Malam (2014) yang bergenre drama romantis menceritakan tentang kehidupan wanita yaitu Anggia (Adinia Wirasti), Naomi (Marissa Anita), Ci Surya (Dayu Wijanto) dan Indri (Ina Panggabean) yang masing – masing mempunyai latar belakang berbeda – beda dalam menghadapi gemerlapnya kehidupan kota Jakarta.

null

Anggia (Adinia Wirasti) Bersama Naomi (Marissa Anita) Saat Melihat Kehidupan Malam Kota Jakarta (Foto:TrueID)

Anggia yang sempat tinggal di New York memutuskan untuk pulang ke Jakarta dengan mencoba meyakinkan kekasihnya yaitu Naomi yang juga telah menetap di New York. Namun Anggia yang sudah lebih dulu berada di Jakarta terbiasa dengan kehidupan hedon di Jakarta. Berbeda dengan Naomi yang merasa takut dan tidak bisa mengikuti ritme kehidupan di Jakarta akhirnya kembali ke kota tersebut berkat bujukan sang kekasih.

null

Indri (Ina Panggabean) Saat Menunggu Teman Kencannya (Foto:TrueID)

Sedangkan Indri diceritakan sebagai wanita dengan kelas ekonomi biasa yang berprofesi sebagai karyawan penjaga gym berjuang untuk memperbaiki taraf hidupnya dengan mencoba mendekati pria – pria yang berada di tempat tersebut. Diceritakan juga seorang wanita paruh baya bernama Ci Surya yang suaminya telah meninggal ternyata menyimpan banyak rahasia yang ia simpan selama hidupnya.

Baik Naomi, Anggia, Indri dan Ci Surya masing – masing mempunyai intrik dan konflik kehidupan yang sebelumnya mereka tidak sangka baik kehidupan cinta maupun ekonomi mereka. Mereka harus berjuang untuk menghadapi kehampaan dan kekosongan yang mereka hadapi baik dalam kehidupan cinta maupun ekonomi. Indri yang berhasil mendapatkan kekasih bernama Faisal (Trisa Triandesa) yang secara kebetulan ternyata hubungan mereka tidak semanis yang Indri harapkan.

null

Ci Surya (Dayu Wijanto) Saat Menyadari Almarhum Suaminya Punya Kekasih(Foto:TrueID)

Naomi dan Anggia yang berusaha untuk mencari jawaban dalam hidup mereka terus dihadapi konflik – konlik batin yang terjadi. Mereka pun berdua terus berusaha untuk menghadapi kehidupan kota Jakarta yang terasa kurang mendapatkan tempat di hati mereka berdua. 

Film drama romantis Selamat Pagi, Malam (2014) yang dijamin bikin kamu baper dan terbawa suasana ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...