Mesut Ozil di Indonesia, Suka Rendang sampai Ingin Salat di Istiqlal - TrueID

Mesut Ozil di Indonesia, Suka Rendang sampai Ingin Salat di Istiqlal

TrueID IndonesiaMay 27, 2022

Pesepakbola dunia, Mesut Ozil telah tiba di Indonesia pada hari Rabu (25/5) lalu dalam rangka kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pesepakbola yang kini merumput di Klub Turki Fenerbahce itu memang ditunjuk untuk membantu mempromosikan salah satu brand Ekonomi Kreatif tanah air, Concave Indonesia. Dan begitu sampai di Indonesia, Ozil langsung menjalani sejumlah kegiatan termasuk diantaranya menjajal berbagai hal yang sangat khas Indonesia.

Pemain berusia 33 tahun itu ternyata cukup terkesan dengan Indonesia. Ia bahkan juga menyebut beberapa hal yang ia sukai dari Indonesia terutama makanannya. Dan berikut, hal-hal menarik seputar Mesut Ozil selama ia berada di Indonesia:

1. Menyukai Rendang dan Gado-gado

Seperti hal nya sosok public figure dunia lainnya yang berkunjung ke Indonesia, Mesut Ozil juga tampak tidak bisa menyembunyikan rasa sukanya pada kuliner Indonesia. Dalam sebuah video singkat di akun Instagram Kemenparekraf, Ozil mencoba berbagai makanan Indonesia dari Rendang, Ayam Goreng, Nasi Goreng, Gado-gado hingga Tahu dan Tempe. Namun dari semuanya ia langsung mengungkapkan kesukaannya pada Rendang dan Gado-gado. Selain itu pesepakbola asal Jerman ini juga mengunggah foto Tahu dan Tempe di akun Instagram-nya.

2. Ingin Salat di Mesjid Istiqlal

Kemegahan Mesjid terbesar di Indonesia, Istiqlal tampaknya telah membuat Mesut Ozil penasaran. Ozil bahkan mengatakan salah satu tujuan utamanya pergi ke Indonesia adalah mengunjungi Mesjid Istiqlal selain berlibur ke Bali. Ozil sendiri dijadwalkan juga akan melangsungkan Salat Jumat di Mesjid yang terletak di Jakarta Pusat tersebut.

“Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," ungkap Ozil, dalam konferensi pers nya hari Rabu (25/5).

"Jadi Masjid Istiqlal yang sudah mendunia ini menjadi bagian dari wisata religi kita. Untuk salat Jumat, beliau rencananya akan melangsungkan di Masjid Istiqlal," tambah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

3. Berminat membela klub Bali United

Pengakuan mengejutkan diungkapkan oleh Ozil ketika ditanya oleh wartawan, jika bermain di Liga Indonesia klub manakah yang akan ia bela. Tanpa ragu, mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini menjawab Bali United sebagai pilihannya.

"Mudah saja, cuacanya (Bali) bagus dan pulaunya luar biasa," jawab Ozil.

4. Saran Ozil untuk Sepakbola Indonesia

Sebagai pesepakbola papan atas dunia yang sudah merasakan gelar Juara Piala Dunia bersama Timnas Jerman dan Liga Spanyol bersama Real Madrid, Mesut Ozil sendiri mempunyai pesan agar sepakbola Indonesia bisa berkembang. Menurut pria keturunan Turki itu, Sepakbola Indonesia harus mulai berani berinvestasi lebih kepada infrastruktur dan akademi pemain muda.

“Untuk sepak bola Indonesia, tentu saja sepak bola semakin besar di Indonesia, tetapi infrastrukturnya masih kurang,” ujar Mesut Oezil dikutip dari BolaSport.com.

“Indonesia harus berani berinvestasi di infrastuktur dan akademi pemain muda. Jadi jika ingin sepak bolanya sukses, Indonesia harus menghabiskan uang lebih banyak untuk dua hal tersebut, sehingga nanti bisa mendukung sepak bola Indonesia ke depannya,” lanjutnya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...