5 Fakta Menarik Grand Launching Jakarta International Stadium - TrueID

5 Fakta Menarik Grand Launching Jakarta International Stadium

TrueID IndonesiaJuly 25, 2022

Acara Grand Launching Jakarta International Stadium akhirnya telah dilangsungkan pada hari Minggu, 24 Juli 2022 kemarin. Antusiasme masyarakat begitu terlihat dari ludesnya tiket yang kemudian membuat tribun stadion dipenuhi oleh penonton. Maklum saja, JIS memang telah lama dinantikan kehadirannya oleh masyarakat Jakarta dan kini hadir dengan berbagai kehebatannya yang membuat stadion ini dinobatkan sebagai yang termegah dan tercanggih di Indonesia.

Sejumlah acara pun digelar di sepanjang hari Minggu kemarin, dari hiburan hingga ditutup dengan pertandingan sepakbola yang mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta dan klub asal Thailand, Chonburi FC. Dan berikut ini, 5 fakta menarik dari acara grand launching JIS:

1. Dibuka oleh hiburan dan band papan atas tanah air

Acara Grand Launching JIS sendiri dimulai pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Tiga band papan atas tanah air yaitu Dewa 19, Kotak dan Setia Band menjadi pengisi acara dengan membawakan sejumlah hits terbaik mereka. 

2. Sempat diwarnai tembok penonton yang rubuh

Antusiasme luar biasa dari penonton khususnya para suporter Persija Jakarta yang hadir untuk menjadi saksi penampilan perdana klub kesayangan mereka di JIS membuat hampir seluruh sisi tribun disesaki penonton. Tak heran jika kemudian terjadi sedikit insiden kecil saat tembok pemisah antara penonton dengan lapangan di tribun utara akhirnya rubuh. Pihak kontraktor stadion sendiri berjanji akan segera mengurus kerusakan yang terjadi dan menjadikan hal tersebut sebagai bahan evaluasi sebelum pada akhirnya dipergunakan untuk menggelar pertandingan yang lebih besar lagi.

3. Gubernur Anies Baswedan: Maaf mengecewakan Anda yang pesimis

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan kata sambutan sebelum acara utama dimulai. Dalam pidatonya tersebut, mantan rektor Universitas Paramadina itu mengatakan bahwa JIS adalah mimpi yang telah tercapai dan dirinya juga meminta maaf karena telah mengecewakan orang-orang yang sebelumnya pesimis akan hadirnya stadion ini.

“Di sini bukan saja kita menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi tempat ini membuktikan bahwa mimpi itu bisa dicapai. Lewat kerja keras, lewat kerja tuntas mimpi yang oleh sebagian orang ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf harus kami sampaikan bahwa kami telah mengecewakan mereka yang pesimis,” ujar Anies Baswedan.

4. Azan Magrib oleh Ustaz Syam

Saat memasuki waktu magrib, JIS sempat menyiarkan azan Magrib yang juga ditampilkan layar besar stadion. Azan sendiri dikumandangkan oleh Ustaz Syam yang melantunkannya dari tengah lapangan.

5. Taufik Hidayat cetak gol pertama Persija di JIS, Macan Kemayoran imbang dengan Chonburi

Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol pertama klub berjuluk Macan Kemayoran itu di markas baru mereka, Jakarta International Stadium. Taufik mencetak gol di menit ke-12 memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak. Persija sendiri pada akhirnya bermain imbang dengan Chonburi FC dengan skor 3-3.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...