Ashira Zamita Hanya Butuh 1 Hari Bikin Ost “Dear Stranger” - TrueID

Ashira Zamita Hanya Butuh 1 Hari Bikin Ost “Dear Stranger”

TrueID IndonesiaAugust 17, 2022

Jiwa musikalitas Ashira Zamita mendapat pujian dari lawan mainnya di Original Series TrueID, “Dear Stranger”, Rey Bong. Betapa tidak, pemeran Zalika dalam series tersebut bisa membuat original soundtrack (OST) hanya dalam satu hari. 

nullAshira Zamita dan Rey Bong. (IG: @ashirazamita)

“Jadi awalnya, kita ingin lihat preview editing episode 1 sampai tiga. Abis nonton preview, keren banget,” kata Rey Bong mengawali cerita saat IG Live bersama TrueID, pekan lalu. 

Usai nonton itulah, tercetus ide membuat lagu ost kedua untuk “Dear Stranger”, terutama untuk lagu cerianya. Sementara lagu sedih untuk series berdurasi 10 episode itu sudah ditulis Umay Shahab, yang juga produser Dear Stranger, berjudul “Luka Semesta”. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Kita belum punya lagu cerianya, yang semangat. Dengan keceriaannya, Ashira langsung bicara. Dia mengajukan diri. ‘Aku aja yang buat’. Aku bengong, gila juga nih orang,” tutur Rey Bong.

Rey Bong mengaku terkejut sampai menanyakan kesanggupan Ashira berkali-kali. Apalagi Umay, menegaskan kalau dirinya membutuhkan lagu tersebut keesokan harinya. 

“Yakin lo? Itu kata Umay,” lanjut Rey Bong. 

Benar saja, Ashira yang juga sudah menekuni dunia tarik suara dari kecil mengerjakan lirik dan musiknya hanya semalam saja. Rey Bong membuktikan sendiri dengan mengeceknya langsung. 

“Pas lagi produksinya, aku ingin tahu. Benaran semalaman jadi,” ucap Rey Bong. 

nullAshira Zamita sebagai Zalika dan Rey Bong sebagai Bintang di Original Series TrueID, “Dear Stranger”. (IG: @ashirazamita)

Ashira yang hadir dalam IG Live itu mengiyakan cerita Rey Bong. Namun, ketika ditanya kalau misalnya harus memilih, pilih akting atau menyanyi sebagai kariernya, Ashira tak bisa menjawab. 

“Sama saja aku disuruh memilih Bintang dan Surya. Tidak bisa memilih karena keduanya sahabat aku. Tapi, sebenarnya dua entertainment saling beriringan. Aku justru ingin keduanya saling berkaitan,” kata Ashira. 

Surya dan Bintang merujuk pada “Dear Stranger” yang dimainkan Umay dan Rey. Ashira dalam series ini berperan sebagai  Zalika, gadis yang disukai kakak beradik, Surya dan Bintang. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...