Review Dear Stranger Eps. 5: Usaha Bintang Pulihkan Ingatan Zalika - TrueID

Review Dear Stranger Eps. 5: Usaha Bintang Pulihkan Ingatan Zalika

TrueID IndonesiaJuly 25, 2022

Rasa sedih meliputi perasaan Bintang (Rey Bong) sepanjang episode kelima Original Series TrueID “Dear Stranger”. Upayanya membantu memulihkan ingatan Zalika (Ashira Zamita) selalu menemui jalan buntu. 

Berbagai upaya dilakukannya agar sang kekasih ingat kepada dirinya. Bintang juga meminta nasehat sang kakak, Surya yang mengenal betul sosok Zalika karena sejak kecil mereka bertiga bersahabat. 

Surya mengusulkan berbagai hal, mulai dari memperlihatkan foto sampai merekayasa kejadian yang pernah dialami Zalika bersama Bintang. Demi melakukan ini, Bintang bahkan melibatkan rekan-rekannya di sekolah. 

null

Bintang selalu setia menjaga Zalika selama dirawat di rumah sakit. (TrueID)

Sementara itu, Zalika yang sudah kembali ke rumah, melihat situasi berbeda di dalam keluarganya. Kedua orang tuanya tampak duduk bersama di meja makan. Sebuah pemandangan langka sebelum dia menderita amnesia. Sang ibu bahkan membuat pengakuan dan ingin memperbaiki kesalahan dan akan berupaya menyediakan waktu untuk Zalika. 

Tapi, Zalika sendiri menangis sejadi-jadinya. Amnesia yang dideritanya membuatnya merasa sendirian dan kesepian. Pengakuan itu kian membuat kedua orang tuanya sedih. 

Zalika juga berupaya menemukan kembali dirinya yang hilang dan dia tak mau menyerah. Dia mencari jejak perjalanan hidupnya untuk mengetahui apa yang terlupa dari dirinya. Sebuah kotak kecil yang ditemukan di laci tempat tidur membuat penasaran Zalika, tapi kotak terkunci rapat. Sampai satu waktu, Zalika menemukan kunci dan membukanya. 

Betapa terkejutnya dia dengan isi di dalam kotak. Dia bingung di dalam kotak berisi deretan surat yang bertuliskan,”Dear Surya”. 

null

Zalika dan Bintang saat merayakan hari jadi di bulan pertama. (IG: @ashirazamita)

Di sisi lain, upaya Surya ikut membantu Bintang agar Zalika cepat pulih justru memicu cemburu Hana (Prilly Latuconsina). Hana cemburu, Surya lebih memiliki waktu lebih banyak untuk Zalika dibandingkan dirinya selama berada di Jakarta.

Apa yang dilakukan Bintang untuk membangkitkan ingatan Zalika serta apa yang terjadi antara Hana dengan Surya? Simak kelanjutan kisah “Dear Stranger” hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...