Review Dear Stranger Eps. 1-2: Cinta Segitiga 3 Sahabat - TrueID

Review Dear Stranger Eps. 1-2: Cinta Segitiga 3 Sahabat

TrueID IndonesiaJuly 14, 2022

TrueID kembali memberikan sajian original series terbaru lewat “Dear Stranger”. Kisah drama tentang tiga remaja yakni Bintang yang diperankan Rey Bong, Zalika yang diperankan Ashira Zamita serta Umay Shahab sebagai Surya yang juga merangkap sebagai produser. 

Kisah diawali ketika Zalika kecil dan orang tuanya pindah dekat kediaman keluarga Bintang. Dari ketiganya, Zalika pertama kali bertemu dengan Bintang di taman depan rumahnya. 

Sebuah insiden kecil membuat Zalika akhirya bertemu ibunya Bintang dan berkenalan dengan Surya, yang tak lain kakak dari Bintang. Ketiganya tumbuh bersama hingga pada akhirnya Zalika berada satu sekolah dengan Bintang saat SMA. 

null

Zalika dan Bintang tak hanya tetangga sebelah rumah, mereka juga satu sekolah. (TrueID)

Persahabatan ketiganya tak terbantahkan. Bintang yang satu sekolah terbilang posesif terhadap Zalika, dia menjaga sang gadis dari siapapun yang menganggunya termasuk ketika membantu Zalika menolak ajakan seorang siswa untuk jalan bareng dengannya. 

Zalika juga sama, dia begitu perhatian terhadap Bintang. Satu ketika dia bahkan marah besar ketika sahabatnya itu terlibat perkelahian hingga wajahnya babak belur meski alasannya membantu temannya yang dibully

Surya tak kalah perhatiannya terhadap Zalika. Satu malam, Zalika sendirian di rumahnya karena orang tuanya sedang keluar kota. Surya buru-buru menelepon Zalika ketika mati lampu dan sang gadis yang juga dalam kondisi panik merasa beruntung dengan perhatian Surya, dia tambah panik saat teleponnya tiba-tiba mati dan ada suara mencurigakan di rumahnya. 

Pernyataan Cinta

Perhatian dari ketiga sahabat, Bintang, Zalika dan Surya ternyata menumbuhkan rasa di antara mereka bertiga. Bintang menyukai Zalika, sementara Surya dan Zalika sebenarnya sama-sama saling menyukai. Tapi, sikap mengalah Surya membuat dia memberi ruang untuk Bintang dekat dengan gadis yang disukainya itu. 

Surya bahkan harus memendam rasa dan memilih pacaran dengan Hana yang diperankan Prilly Latuconsina. Hal ini membuat Bintang sedih karena sedari kecil, dia sudah menyukai Surya.

null

Bintang membawa sepeda motor dan Zalika memboncengnya saat berangkat ke sekolah.. (TrueID)

Kendati begitu, Zalika tetap ingin mengungkapkan perasaannya kepada Surya. Dia bahkan meminta masukan dari Bintang, yang justru salah mengartikan sosok yang diceritakan Zalika. Zalika menuliskan seluruh perasaannya terhadap Surya ke dalam sepucuk surat. 

Di sisi lain, Bintang akhirnya memberanikan diri mengungkapkan perasaan sukanya kepada Zalika. Sang gadis terkejut dan tak tahu apa yang harus dilakukannya terutama setelah mendengar kisah sedih temannya di kantin sekolah yang kehilangan sahabat gara-gara cinta. 

Apakah yang diceritakan teman Zalika dan apa hubungannya dengan Bintang? Simak episode berikutnya “Dear Stranger” hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...