5 Fakta Amnesia yang Dialami Zalika di "Dear Stranger" - TrueID

5 Fakta Amnesia yang Dialami Zalika di "Dear Stranger"

TrueID IndonesiaJuly 22, 2022

Ashira Zamita yang memerankan Zalika di Original Series TrueID “Dear Stranger” mengalami koma usai insiden pemukulan saat terlibat perkelahian bersama Bintang (Rey Bong) di dekat sekolahnya. Mengejutkan terbangun dari koma, Bintang yang merasa bersalah dan selalu menjaga Zalika dikejutkan dengan fakta Zalika mengalami amnesia. 

Hubungan Zalika dan Bintang pun berubah karena amnesia itu. Hubungan itu juga berimbas pada hubungan Surya (Umay Shahab), kakak Bintang yang juga disukai Zalika diam-diam dengan pacarnya Hana (Prilly Latuconsina).  

Apa yang sebenarnya terjadi pada Zalika? Berikut fakta amnesia yang dialami Zalika di episode keempat “Dear Stranger yang bisa disaksikan di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan.

1. Zalika mengalami pendarahan Intrakranial atau pendarahan otak. 

2. Akibat pendarahan otak itu, Zalika mengalami amnesia atau lupa ingatan. 

null

Bintang saat mendampingi Zalika yang terbaring lemah di rumah sakit pasca insiden pemukulan. (TrueID)

3. Amnesia terbagi dua, yakni amnesia total ketika orang yang mengalami lupa dengan semua hal dan ada juga pasien yang mengingat satu dua orang, tapi lupa dengan beberapa orang lain. 

4. Zalika masuk ke dalam pasien kedua, dia lupa terhadap Bintang, tapi tidak untuk orang tuanya dan Surya. 

null

Zalika dirawat di rumah sakit (TrueID)

5. Zalika mengalami Konfabulasi. Konfubulasi yakni jenis gangguan memori saat terdapat celah sehingga penderitanya mengatakan suatu informasi yang dibuat-buat (tanpa sengaja), disalahartikan, atau terdistorsi. Ini yang membuat Zalika  menganggap Surya sebagai pacarnya bukan Bintang karena ingatan palsu itu. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...