Nominasi FFI 2022: KKN di Desa Penari Cuma Dapat Satu Kategori Saja - TrueID

Nominasi FFI 2022: KKN di Desa Penari Cuma Dapat Satu Kategori Saja

TrueID IndonesiaOctober 24, 2022

Festival Film Indonesia (FFI) 2022 secara resmi telah mengumumkan daftar nominasinya untuk tahun ini. Sejumlah kejutan mewarnai pengumuman daftar nominasi FFI yang dilakukan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di Candi Borobudur itu salah satunya tentu saja saat film terlaris Indonesia sepanjang masa, KKN Di Desa Penari yang ternyata hanya masuk ke dalam satu nominasi saja. Satu-satunya nominasi untuk KKN Di Desa Penari adalah di kategori Penata Efek Visual Terbaik atas nama Harris Reggy.

Berbeda dengan KKN Di Desa Penari, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas menjadi film yang paling banyak mencatatkan namanya di daftar nominasi penghargaan film paling bergengsi di tanah air tersebut. Film karya sutradara Edwin itu mendapatkan total 12 nominasi.

Sementara film Before, Now & Then (Nana) menyusul sebagai film dengan nominasi terbanyak yaitu 11 kategori. Kedua film ini juga akan bersaing dengan Autobiography, Mencuri Raden Saleh dan Ngeri-ngeri Sedap untuk memperebutkan gelar sebagai Film Cerita Panjang Terbaik FFI 2022. Daftar lengkap nominasi Festival Film Indonesia 2022 dapat dicek di sini: https://twitter.com/festivalfilmid

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...