6 Fakta Ashira Zamita Teir, Pemeran Zalika di “Dear Stranger” - TrueID

6 Fakta Ashira Zamita Teir, Pemeran Zalika di “Dear Stranger”

TrueID IndonesiaJuly 11, 2022

Ashira Zamita Teir akan memerankan sosok Zalika di series terbaru TrueID, “Dear Stranger” yang mulai tayang 13 Juli ini. Kendati usianya baru menginjak 20 tahun pada Mei lalu, namun aktris berdarah Padang-Sunda itu ternyata memiliki jejak panjang di dunia hiburan. 

“Entertainmen passion saya. Ketemu banyak orang. Mendalami banyak karakter. Aku dikarunia bakat akting dan menyanyi. Kemudian orang tua akhirnya membantu mengasah, bantu menemukan jalan dan dapat kesempatan juga. Jadi, akhirnya dilanjutkan sampai sekarang,” kata Ashira Zamita menuturkan arti dunia hiburan bagi dirinya. 

Apa saja fakta dibalik perjalanan karier Ashira Zamita di dunia hiburan? Berikut rangkumannya dalam wawancara khusus dengan TrueID, beberapa waktu lalu. 

1. Ashira Zamita ternyata sudah memulai karier sejak usia 4 tahun. Dimulai dari iklan, dia kemudian mendapatkan peran sebagai Nadine, anak dari Mischa (Dinda Kania Dewi) di sinetron “Cinta Fitri” dari episode pertama hingga ketujuh. 

null

Ashira Zamita cilik sebagai Nadine bersama Dinda Kania Dewi (kiri) dan Ashira Zamita. (Istimewa)

2. Ketika menjadi artis cilik, Ashira Zamita yang kelahiran Jakarta, 27 Mei 2002 menggunakan nama Chilla Irawan. Gabungan nama panggilan dan nama ayahnya. Dia menggunakan nama itu hingga kelas 6 SD. 

null

Ashira Zamita. (IG: @ashirazamita)

3. Berkat aktingnya saat memerankan sosok Nadine cilik di sinetron yang diperankan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, Ashira Zamita sempat masuk nominasi ajang AMI Award. 

null

Ashira Zamita bersama cast "Dear Stranger" lainnya. (IG: @ashirazamita)

4. Menginjak SMP, Ashira Zamita mulai rebranding. Tak hanya kembali ke nama asli, dia mulai menjajaki dunia nyanyi hingga akhirnya dikenal sebagai penyanyi dan dikontrak label saat SMA. 

null

Ashira Zamita bermain musik. (IG: @ashirazamita)

5. Dua orang aktris terkenal Indonesia, Dian Sastrowardoyo dan Bunga Citra Lestari (BCL) menjadi idola yang dikagumi Ashira Zamita. “Pas kecil, aku ngefans banget sama Dian Satrowardoyo. Kalau karier bermusik, pengen jadi BCL. Dikenal sebagai penyanyi dan aktris,” terang Ashira. 

null

Ashira Zamita ingin mengikuti jejak Bunga Citra Lestari yang dikenal sebagai penyanyi dan aktris. (IG: @ashirazamita)

6. Ashira Zamita baru kembali menekuni kembali dunia akting dalam tiga tahun terakhir. Dia kini berharap bisa membintangi film atau drama bergenre thriller atau horor, karena dua genre itu yang belum pernah dia mainkan. (Tya)

null

Ashira Zamita dan Rey Bong di poster "Dear Stranger". (TrueID)
Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...