Srimulat: Hil yang Mustahal Raih 4 Nominasi FFI 2022, Ini Kata Sang Sutradara - TrueID

Srimulat: Hil yang Mustahal Raih 4 Nominasi FFI 2022, Ini Kata Sang Sutradara

TrueID IndonesiaOctober 27, 2022

Festival Film Indonesia (FFI) 2022 telah mengumumkan daftar nominasinya untuk tahun ini pada akhir pekan lalu. Dan seperti yang telah diketahui, film Srimulat: Hil yang Mustahal berhasil masuk ke dalam empat daftar nominasi. Empat nominasi yang didapat Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama diantaranya yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Bio One sebagai Gepeng dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Elang El Gibran sebagai Basuki. Selain itu ada juga untuk kategori Penata Busana Terbaik atas nama Angela Suri Nasution serta Penata Rias Terbaik yaitu Jerry Oktavianus.

Atas keberhasilan menembus empat nominasi, sutradara film Srimulat Fajar Nugros pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Fajar mengungkapkan, apapun hasilnya nanti bagi dirinya seluruh keluarga besar Srimulat yang telah berperan penting dalam proses film ini sudah menjadi pemenang.

"Kalian semua, keluarga Srimulat, yang berproses panjang untuk transformasi dan menghidupkan kelompok legendaris ini, bagi saya, kalian semua adalah pemenang!" ujar Fajar Nugros dalam siaran pers seperti dikutip dari kumparan, Selasa (25/10).

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Sementara itu menurut Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan keberhasilan masuk ke dalam daftar nominasi sudah menjadi bukti bahwa film Srimulat telah dieksekusi dengan sangat baik. Titan pun berharap agar Srimulat bisa membawa pulang penghargaan dari FFI 2022 nanti.

"Masuknya film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama dalam nominasi Festival Film Indonesia 2022 menjadi bukti bahwa film ini telah dieksekusi dengan apik baik oleh para tim dan seluruh pemain yang terlibat. Semoga kerja keras yang telah diberikan semua pihak dapat berbuah manis dan meraih kemenangan dalam FFI tahun ini," ujar Titan Hermawan.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal Babak Pertama sendiri adalah sebuah film biopik yang menceritakan tentang sejarah dan awal mula dari kehadiran grup lawak yang sangat legendaris di Indonesia yaitu Srimulat. Grup lawak yang juga merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan dan komedi di Indonesia ini hingga saat ini telah berhasil memunculkan sejumlah nama komedian papan atas di tanah air seperti Gepeng, Tarzan, Basuki, Timbul, Tessi sampai Nunung. Film ini pertama kali rilis pada 19 Mei 2022 dan hingga akhir masa penayangannya berhasil meraup lebih dari 240 ribu penonton.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...