FIFA Larang Raisa dan Blackpink Konser di GBK - TrueID

FIFA Larang Raisa dan Blackpink Konser di GBK

TrueID IndonesiaDecember 1, 2022

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) akhirnya telah memastikan nasib stadion Gelora Bung Karno jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Sebelumnya, status GBK menjadi pertanyaan apakah masih tetap bisa menggelar pertandingan sepakbola maupun konser jelang turnamen sepakbola terbesar di dunia untuk para pemain muda tersebut. Dan FIFA telah memutuskan bahwa GBK masih bisa menggelar laga sepakbola khususnya untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di turnamen Piala AFF bulan Desember 2022 ini.

Kabar itu disampaikan FIFA lewat surat elektronik yang dikirimkan kepada PSSI. Dan di dalam surat itu jugalah bisa dipastikan bahwa dua konser musik yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Februari dan Maret 2023 mendatang yaitu konser Raisa dan Blackpink tidak mendapatkan izin dari FIFA. FIFA menilai, waktu konser yang terlalu mepet dengan jarak Piala Dunia U-20 akan sangat berbahaya bagi rumput lapangan.

"Setelah konsultasi dengan FIFA Pitch Management kami menginformasikan bahwa kami tidak bisa menerima agenda [di GBK] yang akan berlangsung. Mengadakan dua konser dalam beberapa hari kegiatan penyiapan dan pembongkaran di lapangan permainan tentu akan membuat lapangan menjadi stres yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," tulis FIFA dalam surat elektroniknya, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Dengan tidak diizinkannya menggelar acara musik, praktis konser Raisa dan Blackpink di GBK pun tidak bisa digelar. Hingga saat tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi apapun soal bagaimana nasib konser Raisa dan Blackpink selanjutnya, baik dari pihak promotor konser maupun pihak Stadion GBK. Konser Blackpink dan Raisa sendiri sebelumnya memang menarik animo yang begitu luar biasa dari para penggemarnya terlihat dari penjualan tiket yang sold out dalam hitungan jam saja.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...