Ngeri-ngeri Sedap Ikut Seleksi Oscar 2023, Ini Kata Bene Dion - TrueID

Ngeri-ngeri Sedap Ikut Seleksi Oscar 2023, Ini Kata Bene Dion

TrueID IndonesiaSeptember 15, 2022

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, film Ngeri-ngeri Sedap terpilih sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti seleksi Piala Oscar 2023. Ngeri-ngeri Sedap bakal bersaing di Academy Awards ke-95 untuk kategori Best International Feature Film. Atas prestasi ini, sutradara Ngeri-ngeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk mengaku terkejut dan tak menyangka film karyanya bisa terpilih dari sekian banyak film Indonesia lainnya.

Bene Dion mengatakan, dirinya merasa sangat senang atas raihan luar biasa Ngeri-ngeri Sedap sekaligus berharap semoga setelah ini, adat Batak akan semakin dikenal di seluruh dunia.

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar. Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” ujar Bene Dion Rajagukguk seperti dikutip dari Kompas.com.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Senada dengan Bene Dion, Produser Ngeri-ngeri Sedap Dipa Andika juga sangat bahagia atas kabar terpilihnya film yang dibintangi Tika Panggabean ini untuk berangkat ke Oscar 2023. Dipa mengungkapkan, sebenarnya awal tujuan film ini dibuat hanya dengan harapan agar minimal bisa diterima oleh masyarakat. Namun ternyata hasilnya di luar dugaan, tidak hanya sukses meraup 2,8juta penonton tapi juga mewakili Indonesia di Academy Awards.  

“Saat pertama kali karya ini dibuat, harapan kami adalah dapat diterima masyarakat. Apa yang terjadi saat ini sudah di luar dugaan. Mendapatkan 2,8 juta penonton, dan sekarang lolos mewakili Indonesia untuk (seleksi) Oscar 2023," ungkap Dipa.

Kategori Best International Feature Film sendiri merupakan nominasi yang diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences untuk film asing yang diproduksi di luar Amerika Serikat dan sebagian besarnya adalah film yang tidak menggunakan bahasa Inggris. Dari Indonesia, terakhir kali film yang dikirimkan untuk ajang ini adalah Nagabonar pada tahun 1987 lalu. Namun saat itu sayangnya film yang dibintangi Deddy Mizwar dan Nurul Arifin itu gagal lolos dari seleksi dan belum berhasil masuk ke nominasi Oscar.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...