Jefri Nichol Temui Korban Doxing-nya dan Minta Maaf - TrueID

Jefri Nichol Temui Korban Doxing-nya dan Minta Maaf

TrueID IndonesiaApril 10, 2023

Jefri Nichol baru-baru ini menjadi sorotan. Selain aksinya saat mengikuti demonstrasi UU Cipta Kerja, ia juga melakukan blunder di media sosial. Kala itu dia menyebarkan informasi pribadi tanpa izin (doxing) seorang warganet yang ia kira sebagai seorang hater.

Namun ternyata ia salah sasaran. Warganet yang di-doxing bukanlah hater yang dimaksud. Jefri Nichol pun akhirnya menyesali keputusannya dan meminta maaf. Ia mengaku sudah bertemu langsung dengan korban yang bernama Salma Eka Fitri.

“Saya melakukan kesalahan. Sekarang saya belajar bertanggung jawab atas itu, juga belajar untuk berendahan hati karena saya sudah bertemu dan dimaafkan. Terima kasih Salma,” tulis Jefri Nichol di akun Twitternya.

Tidak hanya itu, aktor berusia 24 tahun tersebut bahkan membuat surat permohonan maaf bermaterai yang dibuat Minggu (9/4). Dalam surat tersebut, ia mengakui bahwa perbuatannya sangat tidak bertanggung jawab. Ia pun berjanji akan lebih bijak dalam bersosial media.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

“Menyatakan permohonan maaf atas tindak kesalahan yang telah saya lakukan terhadap saudari Salma dengan menyebarkan data pribadi yang bersangkutan di sosial media. Saya mengakui bahwa tindakan ceroboh tersebut telah merugikan saudari Salma. Pada hari Minggu tanggal 9 April 2023 Saya dan saudari Salma bertemu dan sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan bertanggung jawab atas ketidaknyamanan yang telah terjadi,” tulis isi surat permohonan maaf tersebut.

“Dengan kejadian ini saya belajar untuk lebih bijak dalam bersosial media dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya terhadap kesalahan yang telah saya lakukan. Atas perhatian dan kelapangannya saya ucapkan terima kasih,” sambungnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...