Melanie Subono Sayangkan Pemecatan Rizky Billar - TrueID

Melanie Subono Sayangkan Pemecatan Rizky Billar

TrueID IndonesiaOctober 11, 2022

Beberapa waktu lalu, Rizky Billar baru saja diberhentikan sebagai host acara Dangdut Academy 5 Indosiar sebagai buntut dari kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang melibatkannya. Billar diumumkan sudah tidak lagi menjadi bagian dari acara Dangdut Academy 5 dalam sebuah siaran langsung yang dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi dan Ruben Onsu. Meski banyak yang mendukung keputusan ini, namun cara Indosiar mengumumkan pemecatan Rizky Billar cukup disayangkan oleh Melanie Subono.

Sosok publik figure yang juga sangat peduli dengan berbagai hal yang berbau sosial tersebut sebenarnya sangat setuju Rizky Billar dipecat dari Indosiar. Namun Melanie mengaku kurang senang dari cara pemecatannya yang seharusnya hanya melalui rilis pers saja.

"Dia dipecat, good, di satu sisi. Yes, it's good, it's very good. Haruskah diumumkan? Yes, (tapi) dalam bentuk press release," ujar Melanie Subono saat diwawancarai di kanal Youtube Uya Kuya TV, seperti dikutip dari Kumparan.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Menurut Melanie, seburuk apapun tindakan yang sudah dilakukan oleh Rizky Billar dirinya masih seorang manusia biasa terlebih saat ini ia belum terbukti bersalah. Bahkan seandainya Billar pun akhirnya dinyatakan bersalah, tidak sepantasnya orang-orang memperlakukan aktor berusia 28 tahun tersebut seperti itu. Melanie menyoroti sifat orang kebanyakan yang sepertinya senang saat melihat orang lain susah.

"Dia masih manusia, loh, dan dia belum terbukti. Kita ini, tuh, punya hobi, senang banget gitu kalau ada orang yang (susah). Walaupun gue juga, ya, senang kalau dia terbukti dan dihukum. Tapi, gue tidak akan bersorak-sorai di depan TV dan diumumkan di depan dunia. Jadi, gue enggak ngerti. Gue tetap, kalau memang dia terbukti, dia sudah seharusnya dipecat. Tapi, apakah gue akan ada di rombongan orang yang berteriak-teriak bahagia? I don't think so," jelas Melanie.

Melanie Subono kemudian juga menyebut kalau Billar memiliki keluarga seperti orang tua atau adik bahkan anak. Nantinya, sang anak akan melihat hal ini dan itu akan terbawa seumur hidupnya.

"Bagaimanapun dia punya orang tua, adik, keluarga, punya apalah. Pikirkan anaknya. Itu sebenci-bencinya kamu sama Rizky, sampai anaknya mati, dia akan tetap menjadi bapaknya anak ini, loh," tutup Melanie.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...