Diduga Bohong soal Kuliah di Oxford, Ini Kata Wirda Mansur - TrueID

Diduga Bohong soal Kuliah di Oxford, Ini Kata Wirda Mansur

TrueID IndonesiaFebruary 24, 2022

Wirda Mansur tengah jadi pembicaraan publik. Anak Ustaz Yusuf Mansur ini dituduh berbohong oleh warganet karena kuliah di Oxford. Wirda Mansur akhirnya buka suara. Lewat Instagram, ia pun menjelaskan terkait hal ini.

“Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gua ga ngerti kok bisa gitu aja vira. Its okay, I’m very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya. Jadi gini ya, banyak yang bilang, katanya gua kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga tapi empat say. Jadi kayak kalau mereka tahu gue kuliah di empat, wah kayaknya mereka bakal bisa…,” ujar Wirda Mansur via Instagram Story.

“Tahun 2017 gue tuh ambil International Baccalaureate di Oxford tapi nggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia. Habis itu gue re-apply ke kampus lain, Raffles University Singapore. Tahun 2017 gue udah sempet S1. Gue tuh ngga lama di sana. Tiga semester terus gue out,” sambungnya.

“Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 dan gue re-apply lagi di University of Buckhingham atau BoU. Gue ambil jurusan Business Enterprise. Di samping itu gue juga ambil double degree di Daqu Institut Daarul Qur’an, ya iyalah gue ada di Daqu, masa iya gue nggak kuliah di Daqu. Gue kuliah di Daqu lah ambil double degree jurusan Islam. Jadi ambil dua tuh, di UK sama di sini,” Jelasnya

Sebelumnya Wirda Mansur dituduh melakukan pembohongan publik mengenai latar belakangan pendidikannya. Wirda disebut berbohong lantaran menulis di LinkedIn bahwa dia pernah kuliah di Oxford sedangkan dalam unggahan Instagram mengaku kuliah di Buckingham. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...