4 Film Indonesia yang Tayang di Korea Indonesia Festival Film 2022 - TrueID

4 Film Indonesia yang Tayang di Korea Indonesia Festival Film 2022

TrueID IndonesiaSeptember 23, 2022

Korea Indonesia Festival Film 2022 kembali lagi. Para pecinta film tanah air akan dimanjakan dengan film-film berkualitas yang berasal dari Korea Selatan dan Indonesia. Untuk tahun ini, acara yang merupakan bagian dari acara tahunan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) tersebut, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang di CGV Cinemas di empat kota besar Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang. Terdapat 16 judul film yang berpartisipasi dalam Korea Indonesia Festival Film 2022.

Seperti dilansir dari akun Instagram @festfilmkorea, dari 16 film yang ikut serta 12 diantaranya adalah film asal Korea Selatan. 12 film tersebut antara lain Confidential Assignment: International, Broker, Decision To Leave, Alienoid, Ashfall, Exit, The Policemen’s Lineage, The Roundup, The Witch: Part 2. The Other One, Hansan: Rising Dragon, Pawn, Happy New Year. Sementara film Confidential Assignment: International Broker yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Yoona SNSD akan menjadi film pembuka di Korea Indonesia Festival 2022.

Selain 12 film Korea Selatan, ternyata terdapat 4 film Indonesia yang juga turut berpartisipasi dalam KIFF 2022. Dan berikut, 4 film Indonesia di KIFF 2022:

1. KKN Di Desa Penari

Film horor yang juga menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa ini terpilih menjadi salah satu film yang akan tayang di KIFF 2022. KKN Di Desa Penari merupakan film yang awalnya diangkat dari kisah horor yang begitu viral di Twitter. Film produksi MD Entertainment ini sendiri sukses meraup lebih dari 9,2 juta penonton sepanjang masa penayangannya.

2. Mencuri Raden Saleh

Salah satu film yang begitu banyak diperbincangkan penikmat film Indonesia. Berbagai aksi di dalam film yang melibatkan CGI teknologi mutakhir setara film Hollywood ini membuat film Mencuri Raden Saleh memang berhasil meraih atensi luar biasa dari penonton. Masih tayang hingga saat ini di bioskop, film Mencuri Raden Saleh terpilih pula berpartisipasi dalam KIFF 2022. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

3. Pengabdi Setan 2: Communion

Film bergenre horor yang baru saja pamit dari bioskop tanah air ini sukses meraih lebih dari 6 juta penonton hingga akhir penayangannya. Berhasil melampaui jumlah penonton film pendahulunya, tak heran jika Pengabdi Setan 2: Communion mendapatkan kehormatan untuk tayang di KIFF 2022. Film Pengabdi Setan 2: Communion dibintangi oleh Ratu Felisha, Tara Basro hingga Ayu Laksmi.

4 Miracle In Cell No. 7

Film Indonesia terakhir yang akan tayang di KIFF 2022 adalah Miracle In Cell No. 7. Film garapan Hanung Bramantyo ini memang masih tayang di bioskop tanah air dan tercatat telah meraih lebih dari 3,5 juta penonton. Film yang dibintangi Vino G Bastian hingga Indro Warkop ini sendiri memang merupakan film yang diadaptasi dari film berjudul sama dari Korea Selatan. Selain di Indonesia, film ini juga telah diadaptasi di berbagai negara. Namun begitu ternyata film adaptasi Indonesia lah yang mendapatkan pujian khusus dari sutradara versi aslinya, Lee Hwan-Kyung dan bahkan disebut sebagai yang terbaik dari film adaptasi negara lainnya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...