7 Bintang Drama Korea Ini Memiliki Kewarganegaraan Lain - TrueID

7 Bintang Drama Korea Ini Memiliki Kewarganegaraan Lain

TrueID IndonesiaNovember 30, 2022

Daya pikat dunia hiburan Korea menarik banyak orang hijrah ke Negeri Gingseng atau kembali pulang setelah lama tinggal di negeri orang. Tak heran banyak aktor, aktris dan para idol, selebritis dari dunia musik yang memiliki kewarganegaraan ganda demi mengejar mimpinya.

Kewarganegaraan ganda itu terutama dari selebritis yang berada di negara yang mengizinkan memiliki itu. Sebut saja Kanada, Amerika Serikat atau Australia. 

Seperti deretan 7 aktor berdarah Korea tapi memiliki kewarganegaraan lain!

1. Choi Woo Shik: Kanada

null

Saat kecil Choi Woo Shik pindah ke Kanada bersama keluarganya. Dia baru kembali saat kuliah dan kembali ke Korea Selatan karena ingin mengejar mimpinya di dunia hiburan.

2. Ahn Hyo Seop: Kanada

null

Ahn Hyo Seop lahir di Korea Selatan tapi kemudian saat masih duduk di Taman Kanak-kanak, keluarganya memutuakan memulai hidup baru di Kanada. Ahn Hyo Seop yang sudah menjadi warga negara Kanada, kembali ke Korea untuk kuliah dan memulai karier di dunia hiburan.

3. Ma Dong Seok: Amerika Serikat

null

Salah satu bintang besar Korea Selatan ini banyak menghabiskan waktunya di Amerika Serikat hingga menempuh kuliah di Ohio. Namun, industri film Asia memanggil pemeran film Marvel “Eternals” itu kembali ke negerinya.

4. Go Sung Hee: Amerika Serikat dan Korea Selatan

null

Gong Sung Hee berdarah Korea, tapi dia lahir di Amerika Serikat ketika ayahnya ketika itu bekerja sebagai Duta Besar Korea. Lahir di Amerika inilah yang membuat dirinya memiliki kewarganegaraan ganda. 

5. Han Chae Young: Amerika Serikat

null

Tak lama setelah lahir, Han Chae Young diboyong keluarganya hijrah sebagai imigran ke Amerika Serikat. Dia menghabiskan masa kecil di pinggiran kota Chicago hingga SMA. Han Chae Young saat ini juga sudah menikah dengan suami berdarah Korea-Amerika  yang merupakan seorang pengusaha. 

6. Jung Ryeo Won: Australia

null

Menghabiskan masa kecil di Korea Selatan, bintang besar Jung Ryeo Won akhirnya diakui sebagai warga negara Australia setelah dia dan keluarganya hijrah ke Negeri Kanguru itu. Dia berada di Australia dari SMP hingga kuliah sebelum akhirnya kembali ke Korea Selatan untuk mengembangkan kariernya. 

7. Lee Da Hae: Australia

null

Lee Da Hae lahir di Seoul, Korea Selatan, tapi kemudian keluarganya memutuskan pindah ke Australia ketika dia masih kecil. Seluruh keluarganya berada di Australia ketika dia memilih mengejar kariernya di Korea Selatan semasa SMA.  (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...