3 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Sukses Goyang Istana Negara - TrueID

3 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Sukses Goyang Istana Negara

TrueID IndonesiaAugust 18, 2022

Nama penyanyi cilik Farel Prayoga kembali viral usai dirinya tampil di hadapan Presiden Jokowi dan jajaran tamu undangan kenegaraan dalam acara Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, hari Rabu 17 Agustus 2022 kemarin. Farel bahkan sukses membuat Jokowi tersenyum hingga para Menteri joget bersama kala dirinya menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ sebanyak dua kali. Penyanyi asal Banyuwangi ini kemudian juga mendapatkan sambutan semakin meriah saat menggantikan salah satu lirik lagu tersebut dengan nama Jokowi.

nullSumber Foto: Youtuber Sekretariat Negara

Meski begitu viral karena suaranya yang khas di media sosial, mungkin tidak sedikit juga yang belum mengenal sosok Farel yang dulunya berprofesi sebagai pengamen jalanan ini. Dan berikut, 3 fakta seputar Farel Prayoga:

1. Masih berusia 12 tahun tapi sudah tergabung dengan manajemen artis

Farel Prayoga lahir di Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Meski masih berusia 12 tahun, bakat menyanyinya yang luar biasa membuat dirinya kini sudah tergabung dengan Aneka Safari Management. Dan jika dilihat dari akun Youtube Aneka Safari Management, Farel tampak sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi terlihat dari begitu seringnya ia tampil dari panggung ke panggung, baik sendiri maupun berduet dengan penyanyi yang jauh lebih senior dari dirinya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

2. Pertama kali viral di Tiktok, video sudah ditonton 20 juta kali

Nama Farel Prayoga pertama kali menjadi begitu viral di Tiktok saat ia membawakan lagu milik Denny Caknan yang berjudul ‘Ojo Dibandingke’. Setelah itu, video ia saat sedang bernyanyi menjadi tersebar ke berbagai platform media sosial lainnya. Di Youtube, video Farel bernyanyi bahkan tercatat sudah ditonton lebih dari 20 juta kali meski baru diunggah sekitar satu bulan yang lalu.

3. Banjir pujian usai tampil di Istana Negara

Farel Prayoga tampil begitu santai dan tidak terlihat canggung sama sekali meski ia harus bernyanyi di hadapan Presiden, jajaran Menteri hingga tamu undangan khusus di Istana Negara, Jakarta. Keberaniannya serta penampilan yang nyaris sempurna, membuat Presiden Jokowi sampai tersenyum. Para Menteri dari Prabowo Subianto, hingga Sri Mulyani dan Erick Tohir juga tidak ketinggalan untuk ikut turun dan berjoget bersama. Tak pelak, setelah penampilan itu nama Farel Prayoga langsung menjadi trending topic di media sosial Twitter. Netizen ramai-ramai memberikan pujian untuk penampilan Farel Prayoga yang sukses menggoyang Istana Negara. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...