Ternyata Ada Kisah Nyata di Balik Ritual The Series!

TrueID IndonesiaSeptember 24, 2021

null

Pemain dan kru MVP Entertainment di Ritual The Series. (IG @ mvpentertainment_id/ https://www.instagram.com/p/CTv-N6flaVY/)

Delapan episode Ritual The Series yang menjadi original series TrueID ternyata bukan sekadar kisah dalam skenario film. Beberapa episode merupakan kisah nyata penulis skenario, Erwanto Alpadullah. 

Pengakuan itu diungkapkan sang penulis dalam Live Instagram bersama TrueID, Kamis (24/9) malam. Dia mengatakan pengalaman pribadi itu dituangkan dalam skenario dan ada beberapa lainnya dihasilkan lewat riset. 

Episode Makan Malam salah satu cerita yang diambil dari pengalaman masa kecil. Pindah dari Ambon ke Nganjuk, Erwanto mengaku baru mengetahui ritual sesajen ketika berada di rumah neneknya.

----------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - Usik 

----------

“Ketika itu kakek tiri meninggal dan malamnya disediakan kopi dan makanan. Katanya, kakek akan datang minum itu. Dulu, waktu kecil kepikiran kalau saya minum kopi itu, apa yang terjadi ya,” kenang Erwanto. 

Tak hanya episode Makan Malam, episode Dering yang diperankan Dea Panendra juga jadi pengalaman pribadinya. Dia mengaku kisah itu terinspirasi ketika ibunya sulit menghubungi dirinya saat sibuk dengan pekerjaan. 

null

Poster Ritual The Series. (TrueID)

“Ibu sampai pernah bilang, masih untung kamu punya orang tua,” terang Erwanto yang mengambil nama tokoh Sonya yang diperankan Dea dari penghuni rumahnya di Kendari. 

Sementara itu, episode paling menantang diakuinya di judul Calon Menantu. Untungnya, dia mendapat masukan dari berbagai pihak terutama pihak MVP Entertainment seperti produser, sutradara Azhar Kinoi Lubis dan tim TrueID. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...