Lee Young Ae Sumbang Bantuan untuk Ukraina 100 Juta Won! - TrueID

Lee Young Ae Sumbang Bantuan untuk Ukraina 100 Juta Won!

TrueID IndonesiaMarch 2, 2022

Perang yang berkecamuk di Ukraina akibat agresi Rusia mendapat banyak perhatian dari seluruh dunia, tak terkecuali selebriti Korea Selatan seperti Lee Young Ae. Aktris berusia 51 tahun itu bahkan menyumbang dana bantuan sebesar 100 juta won atau setara 1,19 miliar rupiah. 

Kabar sumbangan itu diungkapkan duta besar Ukraina untuk Korea Selatan, Dmytro Ponomarenko di akun Twitternya, @DP_UA1972, Selasa (1/3). Dalam unggahannya, Ponomarenko mengunggah foto profil dan surat Lee Young Ae untuk Ukraina. 

“Kami sangat senang dan tersentuh dengan suraat dan dukungan finansial yang disumbangkan artis terkenal Korea, Lee Young Ae dalam mendukung Ukraina, termasuk desakan untuk mengakhiri perang secepat mungkin,” tulis Ponomarenko.

null

Unggahan duta besar Ukraina, Dmytro Ponomarenko tentang Lee Young Ae. (TW: @@DP_UA1972)

Sementara itu, dalam suratnya, aktris yang terkenal lewat drama Dae Jang Geum itu mengungkapkan dukungnnya terhadap warga Ukraina dan berharap mereka tidak kehilangan harapan dan keberanian. Dia juga berharap perang akan segera berhenti dan semua kembali normal, serta seluruh warga tetap sejahtera dan selamat. 

“Saya Lee Young Ae, seorang aktris yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga veteran yang pernah mengalami perang, saya merasakan kengerian perang lebih dalam dibandingkan orang lain. Sebagai warga negara Korea merdeka yang mencintai perdamaian, saya ingin menyampaikan hati kecil namun berharga ini untuk rakyat Ukraina. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda,” tulis Lee Young Ae dalam suratnya. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...