Kabar Nunung usai Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker - TrueID

Kabar Nunung usai Jalani Operasi Pengangkatan Sel Kanker

TrueID IndonesiaJune 8, 2023

Pelawak senior Nunung akhirnya baru saja selesai menjalani operasi pengangkatan sel kanker yang berada di payudaranya. Operasi yang berlangsung pada hari Selasa (6/6) lalu di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan itu berjalan lancar. Adalah Nunung sendiri yang mengabarkan kalau operasi yang dijalaninya berlangsung sangat baik.

Dalam sebuah video yang dikirimkan oleh suaminya, Iyan Sambiran, Nunung mengungkapkan kalau keadaannya saat ini sudah membaik. Ia juga menceritakan kalau sebelum operasi dimulai, Nunung sempat mengalami rasa gugup namun tetap pasrah dan ikhlas apapun hasilnya. 

"Alhamdulillah, keadaanku sudah agak membaik. Pas mau operasi ya pasti deg-degan, takut. Itu manusiawi banget. Cuma ya sudah, dari awal kan aku sudah pasrah, sudah ikhlas," ujar Nunung, dilansir dari Suara.com, Rabu (7/6).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Di akhir video, Nunung juga meminta maaf sang suami belum bisa meninggalkan dirinya untuk memberikan keterangan langsung kepada para pewarta soal proses operasi yang dijalani. Nunung juga memohon doa kepada masyarakat agar kondisinya bisa terus membaik dan segera beraktifitas lagi.

"Maaf ya, suamiku belum bisa temuin kalian karena aku belum bisa ditinggal. Mudah-mudahan bisa segera lebih baik, lebih cepat pulang dan bisa beraktivitas lagi," tutupnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Nunung divonis menderita kanker setelah sebuah benjolan muncul di bagian payudara sekitar bulan Februari 2023 lalu. Nunung sempat tidak menghiraukan benjolan tersebut hingga akhirnya membesar dan mulai terasa sakit. Pelawak berusia 60 tahun kemudian memeriksakan diri ke dokter dan usai melewati sejumlah tes akhirnya diketahui dirinya mengalami kanker payudara. Setelah itu, Nunung langsung menjalani proses kemoterapi yang membuat benjolan tersebut mengecil hingga akhirnya kini bisa menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...