Fals Bawakan Lagu Sendiri, Keisya Levronka Dibela Musisi Senior - TrueID

Fals Bawakan Lagu Sendiri, Keisya Levronka Dibela Musisi Senior

TrueID IndonesiaJune 29, 2022

Penyanyi muda Keisya Levronka menjadi pusat perbincangan usai suaranya fals saat membawakan single terbarunya, Tak Ingin Usai. Tak heran jika kemudian ramai komentar miring dan kritikan dari sejumlah orang usai melihat video penampilan live Keisya yang tersebar di media sosial itu. Keisya dinilai gagal mengambil nada tinggi sehingga kemudian membuat kualitas vokalnya diragukan.

Melihat hal tersebut, vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta justru memberikan pembelaan untuk Keisya. Rian mengatakan, adalah sebuah hal yang wajar dan biasa terjadi bagi para penyanyi ketika gagal mengambil nada-nada tinggi terlebih Keisya adalah penyanyi yang masih muda dan minim jam terbang.

“Menurut gue perkara Keisya enggak nyampe nada tinggi itu hal yang wajar. Tinggal soal jam terbang aja, pressure nyanyi ditonton orang banyak itu emang beda,” bela Rian di akun Twitternya.

Rian juga menambahkan, justru dengan banyak dihujat dan menjadi bahan perbincangan seperti saat ini akan semakin banyak yang penasaran untuk mendengarkan lagu terbaru milik penyanyi yang masih berusia 19 tahun itu.

“Tapi, yang menggembirakan dari masalah Keisya ini, semakin diomongin orang lagunya semakin banyak yang stream, yang untung dia juga,” lanjut Rian.

Selain Rian, musisi senior lainnya yang juga turut membela Keisya Levronka adalah Anji. Anji menyebut, fals atau kegagalan mengambil nada-nada tinggi sudah biasa terjadi bahkan pernah juga dialami dirinya dan vokalis-vokalis papan atas serta senior lainnya. Yang terpenting menurut Anji adalah, Keisya harus tegar menghadapi segala kritikan dan tidak boleh down.

“Dan ini sering terjadi teman-teman. Bukan cuma Keisya, sama saya, sama musisi lain, vokalis-vokalis besar bahkan. Yang penting Keisya jangan down dengan segala macam omongan orang. Fals atau slip ketika nyanyi itu adalah hal yang biasa, walaupun bukan dibenarkan, ya. Itu adalah hal yang biasa, asal jangan terlalu sering. Aku yakin kamu pasti bisa menghadapinya,” ujar Anji di kanal YouTube miliknya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...