Rizky Billar Dipecat Indosiar dari Dangdut Academy - TrueID

Rizky Billar Dipecat Indosiar dari Dangdut Academy

TrueID IndonesiaOctober 6, 2022

Kecaman terus berdatangan kepada Rizky Billar usai dituding melakukan KDRT kepada istrinya, Lesti Kejora. Tidak hanya dari masyarakat luas dan netizen, mantan rekan-rekan Rizky Billar di acara Dangdut Academy Indosiar pun turut menyayangkan perbuatan aktor berusia 27 tahun tersebut. Tidak hanya mengecam, ketiga pembawa acara di Dangdut Academy yaitu Ruben Onsu, Ramzi dan Irfan Hakim kemudian juga menyampaikan pengumuman yang merupakan keputusan resmi dari Indosiar bahwa Rizky Billar dipecat dari stasiun televisi tersebut.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Ruben Onsu di acara Dangdut Acamedy Selasa (4/10) seperti dikutip dari detikhot.

"Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi," lanjut Ramzi.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love," tutup Irfan Hakim.

Keputusan Indosiar memang tidak mengejutkan karena selain menjawab permintaan masyarakat, hal ini juga senada dengan salah satu keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang penutupan akses bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga. Hingga saat ini, Rizky Billar sendiri belum memberikan tanggapan apapun soal tudingan KDRT yang diarahkan kepadanya. Kepolisian menjadwalkan Rizky Billar akan dipanggil pada hari ini, 6 Oktober 2022 dan jika ia tidak datang setelah dilakukan pemanggilan berkali-kali maka pihak polisi akan melakukan penjemputan.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...