Konser Dewa 19 Ditonton Banyak Politisi - TrueID

Konser Dewa 19 Ditonton Banyak Politisi

TrueID IndonesiaFebruary 5, 2023

Grup band legendaris Dewa 19 akhirnya sukses menggelar konser spektakuler yang menandai 30 tahun mereka berkarya di industri musik Indonesia. Bertajuk ‘Pesta Rakyat Dewa 19’, konser ini berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Sabtu, 4 Februari 2023 lalu. Konser yang sempat tertunda karena seharusnya digelar pada akhir tahun 2022 lalu tercatat dihadiri kurang lebih 75 ribu orang penonton.

Yang unik, dari 75 ribu penonton tersebut ternyata cukup banyak kalangan politisi yang hadir dan menikmati konser Ahmad Dhanis cs. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Putra sulung mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu memboyong sang istri Annisa Pohan dan putrinya untuk bernostalgia menikmati lagu-lagu Dewa 19 yang pernah mewarnai masa remaja mereka.

“Di malam minggu (4/2), saya bersama istri @annisayudhoyono dan Aira larut diantara puluhan ribu lautan manusia yang hadir di Jakarta International Stadium untuk menikmati penampilan dari salah satu band legendaris Indonesia, @officialdewa19 dalam gelaran 30 tahun Dewa 19 dalam berkarya dan berkiprah di blantika musik Indonesia. Saya dan Annisa seperti bernostalgia dengan lagu-lagu yang menemani kami sejak masa remaja. Bisa dilihat dari semangat kami nyanyi lagu-lagu yang “gua banget” seperti Larut dan Munajat Cinta, jadi agak “lupa usia”,” tulis Agus Yudhoyono di akun Instagram pribadinya.

Namun di tengah konser, Agus Yudhoyono ternyata bertemu sosok politisi lainnya yaitu, Anies Baswedan. Agus pun berinisiatif menghampiri mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga baru saja menjadi Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrat dan menonton konser bersama hingga selesai. Keduanya bahkan juga menyempatkan diri berfoto dengan para penonton lainnya setelah konser berakhir.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Nggak lama dari itu, saya diberitahu kalau Mas @aniesbaswedan juga nonton konser Dewa 19. Saya pun menghampiri dan menemani Mas Anies sambil nyanyi bareng lagu Risalah Hati bareng Baladewa di row kursi kami duduk. Seru banget!,” lanjut AHY.

Selain sosok Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut hadir di konser Dewa 19. Prabowo terlihat menonton konser bersama dengan salah satu kader Partai Gerindra yang juga anggota DPR, Fadli Zon. Dalam akun Twitternya, Fadli Zon mengunggah foto saat duduk menyaksikan konser bersama Prabowo. Fadli Zon bahkan juga mendapatkan kesempatan untuk datang ke backstage dan berfoto bersama Ahmad Dhani dan Ari Lasso.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ternyata juga datang dan ikut menyaksikan Konser Rakyat Dewa 19. Mantan Walikota Bandung yang akrab dipanggil Kang Emil itu terlihat duduk bersama Walikota Bogor, Bima Arya di tribun Jakarta International Stadium. Namun begitu, Kang Emil ternyata kemudian memilih untuk turun ke kelas festival dan rela berdiri selama 3 jam demi bisa lebih menikmati musik-musik Dewa 19.

"Nonton konser Dewa 30 tahun, kalau band yang sudah dekade-dekade itu konsisten luar biasa. Saya beli tiket VIP, duduk jadi sepi. Turun ke festival 3 jam berdiri. Semalam itu saya berdiri 3 jam terus baru pulang ke sini paginya jadwal bangun lari 5 kilo sesuai kecepatan saya," beber Ridwan Kamil dikutip dari detik.com.

Secara keseluruhan, Dewa 19 sendiri tampil membawakan 32 buah lagu terbaik mereka selama kurang lebih 3 jam. Selain Mulan Jameela dan Lucky Laki, konser Raya Dewa 19 juga menampilkan beberapa bintang tamu kejutan diantaranya Andre Taulany dan pedangdut Elvy Sukaesih. Andre tampil di pertengahan konser menyanyikan lagu milik grup band Stinky yang berjudul Mungkinkah. Sementara itu Elvy Sukaesih yang berduet dengan Mulan Jameela sukses membuat seluruh penonton bergoyang dengan alunan musik dangdut yang mereka bawakan.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...