“Decision To Leave” Masuk Nominasi di Piala Oscar 2023 - TrueID

“Decision To Leave” Masuk Nominasi di Piala Oscar 2023

TrueID IndonesiaDecember 23, 2022

Film Korea kembali menembus penghargaan Piala Oscar setelah “Decision To Leave” masuk dalam nominasi kategori film fitur internasional terbaik. Film yang dibintangi  Park Haeil dan Tang Wei bersaing dengan film dari 92 negara untuk perebutan Piala Oscar 2023. 

Masuknya “Decision To Leave” setelah Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), Rabu (21/12) atau Kamis (22/12) pagi WIB, memberikan pengumuman daftar pendek 10 kategori yang masuk nominasi Piala Oscar 2023. Kategori itu di antaranya film feature dokumenter, film pendek, nominasi make up dan penata rambut terbaik, film original terbaik, lagu original terbaik, animasi pendek terbaik, live-action short terbaik, sound terbaik, dan visual effect terbaik. 

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Decision To Leave” masuk kategori film terbaik dan akan bersaing dengan film lainnya seperti “Close” dari Belgia, “Return to Seoul” (Kamboja), “All Quiet on the Western Front” (Jerman), “Cairo Conspiracy” (Swedia) dan film dari beberapa negara lainnya. 

Pengumuman resmi seluruh nominasi sendiri baru akan berlangsung pada 24 Januari. Sementara untuk pergelaran Piala Oscar ke-95 akan berlangsung pada 12 Maret di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...