Teman-teman Ashira Zamita Menilai “Dear Stranger” Mirip Dokumenter - TrueID

Teman-teman Ashira Zamita Menilai “Dear Stranger” Mirip Dokumenter

TrueID IndonesiaJuly 22, 2022

Kisah cinta antara Zalika yang diperankan Ashira Zamita, Bintang yang dimainkan Rey Bong dan pemeran Surya, Umay, Shahab di “Dear Stranger” sudah memasuki episode keempat. Banyak komentar dilontarkan teman-teman cast dari series berdurasi 10 episode itu termasuk sahabat Ashira yang menilai “Dear Stranger” mirip film dokumenter. 

Sahabatnya menilai adegan di akhir episode ketiga yang memperlihatkan dokumentasi itu. Tak hanya kejadian tragedi yang menimpa Zalika tapi juga kalimat-kalimat dari perbincangan mereka yang seperti sehari-hari. Itulah sebabnya, sahabatnya itu menilainya sebagai film dokumenter. 

“Gw meminta sahabat-sahabat gw nonton “Dear Stranger”. Terus mereka  bilang yang jadi highlight episode ketiga pas kejadian tragedi itu. Kata mereka itu real banget. So far mereka menilai “Dear Stranger” itu mirip dokumenter,” terang Ashira dalam perbincangan dengan Umay, Rey Bong dan Prilly Latuconsina dalam IG Live TrueID, Kamis (21/7).

Kisah cinta antara Zalika, Bintang serta Surya, menurut Ashira, juga diakui sahabatnya mirip dengan perjalanan hidupnya. Itulah makanya sahabat-sahabat Ashira mengaku relate dengan kisah di “Dear Stranger”.

null

Usai mengalami insiden, Bintang selalu berada di sisi  Zalika, menjaganya di rumah sakit. (TrueID)

“Teman gw relate dengan seperti itu. Jadi, benar-benar nyata dan gw senang karya kita dekat sama orang,” lanjut Ashira.

Diakui Umay yang juga berperan sebagai produser di “Dear Stranger”, sejak awal Sinemaku dan TrueID tidak ingin menjual kisah halu semata di series ini. Selama ini banyak yang mengangkat kisah remaja di sekolah dengan segala sikapnya tapi seolah tanpa cacat. 

“Kita tidak menjual halu saja. Bintang sang idola di sekolah, jago ribut dan tidak ada cacatnya, kita jual itu. Bukan itu, tapi dia tukang nyontek, ngehe dan itu kenyataannya,” terang Umay. 

Sebagai cowok ganteng di sekolah, sosok Bintang biasanya digambarkan memiliki kekasih yang paling cantik di sekolah. Tapi, di “Dear Stranger”, love of interest Bintang justru pada Zalika. 

“Kita memang ingin membuat karakter terlihat nyata. Bintang tidak sama anak yang paling cantik, bukan berarti gw bilang Zalika tidak cantik, tapi secara dandanan tidak heboh (siswi populer di sekolah),” terang Umay. 

null

Bintang dan Zalika saat berangkat sekolah bareng. (TrueID)

“Dear Stranger” mengisahkan Bintang yang menyukai Zalika sejak kecil, namun ternyata Surya juga menyukai Zalika. Di sisi lain, Zalika juga mencintai Surya dan hanya menganggap Bintang sebagai sahabat dekat. 

Surya yang megetahui adiknya Bintang menyukai Zalika, dia memilih mengalah demi sang adik. Situasi itu membuat Zalika akhirnya menerima pernyataan cinta Bintang, sementara Surya mulai menerima kehadiran Hana. Tapi, kemudian Zalika mengalami amnesia dan hanya mengingat Surya sebagai pacarnya dan bukan Bintang. Kisah mereka bisa disaksikan di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...