Eril, Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia - TrueID

Eril, Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia

TrueID IndonesiaJune 3, 2022

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dinyatakan meninggal dunia tenggelam di Sungai Aaare, Bern, Swiss. Eril secara resmi dinyatakan syahid akhirat atau seseorang yang meninggal dunia akibat tenggelam di sungai.

Kepastian itu diutarakan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/6). Status pencarian Eril juga sudah berubah dari pencarian orang hilang menjadi tenggelam. 

“Informasi sudah fokus untuk mencari Eril dalam keadaan yang bisa dinyatakan sebagai syahid akhirat dalam pandangan kami. Pihak keluarga akan mendiskusikan dengan para ulama sehingga dinyatakan sebagai syahid akhirat” terang Elpi seperti dilansir CNBC Indonesia.

Sebelumnya juga Majelis Ulama Indonesia atau MUI Jawa Barat sudah mengeluarkan surat edaran mengajak masyarakat menggelar salat ghaib. Ajakan shalat dirilis setelah Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya dalam rapat dengan MUI menyatakan ikhlas dan meyakini anaknya Eril meninggal dunia terseret arus Sungai Aare. 

Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia sudah meninggalkan Swiss dan akan tiba di Indonesia, hari ini. Keduanya sempat memberi salam perpisahan kepada Eril di Sunga Aare.

Sang ayah dalam video yang beredar melafalkan azan ke arah sungai yang menyeret anaknya. Sementara sang ibu menuliskan pesan perpisahan di akun Instagram @ataliapr bersama foto dirinya bersama suami dan anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra. 

null

Foto dan pesan Atalia Praratya untuk sang buah hati Eril yang terseret Sungai Aare. (IG: @ataliapr)

“Ril... Mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..,” tulis Atalia dalam penggalan pesannya. “Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada...”

Anak sulung Ridwan Kamil, Eril dinyatakan hilang pada 26 Mei pagi usai berenang bersama adik dan temannya. Dia terseret arus usai membantu adik dan temannya itu naik ke daratan. Eril sendiri berada di Swiss untuk mencari kesempatan beasiswa S2. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...