Selebgram Rea Wiradinata Terjun Jadi Relawan Gempa Cianjur - TrueID

Selebgram Rea Wiradinata Terjun Jadi Relawan Gempa Cianjur

TrueID IndonesiaNovember 24, 2022

Pengusaha sekaligus selebgram asal Cianjur, Rea Wiradinata kembali ke kampung halaman setelah mendengar banyak korban dari gempa yang terjadi di Cianjur. Meski rumah orangtuanya hancur, ia tetap bersyukur karena keluarganya tidak ada yang menjadi korban jiwa.

“Keluarga saya menjadi salah satu korban gempa bumi di Cianjur kemarin. Kondisi rumah mama saya hancur tapi tidak ada korban jiwa, tetangga ada 12 orang yang meninggal. Daerah Sukawangi rata semua, hancurnya rata,” ungkap Rea Wiradinata dikutip dari Liputan6.

Saat kejadian, Rea Wiradinata berada di Solo. Dia pun langsung berangkat ke Cianjur menggunakan kereta karena ingin menjadi relawan di salah satu rumah sakit. Kebetulan, dia juga memiliki pengalaman di dunia medis.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Perjalanan 8 jam dari Solo ke Jakarta, jam 3 subuh sampai Jakarta lalu langsung berangkat ke Cianjur. Sekarang ya menuju ke rumah sakit untuk jadi relawan di rumah sakit karena sebelumnya saya adalah perawat. Awalnya saya diajak sama rekan-rekan saya yang perawat juga karena kekurangan nakes di sana dan kewalahan. Dan perlu nakes dari luar,” sambungnya.

Selain itu, Rea Wiradinata juga membuka donasi. Dia ingin memberikan bantuan kepada daerah yang terkena dampak gempa yang lokasinya belum terjangkau pemerintah.

“Saya membuka donasi karena di daerah tersebut belum ada bantuan dari pemerintah. Jadi saya ingin membantu dengan orang-orang dan rekan-rekan saya. Kita sumbangkan berupa materi dan bahan pangan juga,” paparnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...