Keluarga Bantah Mamah Dedeh Punya Putri yang Murtad - TrueID

Keluarga Bantah Mamah Dedeh Punya Putri yang Murtad

TrueID IndonesiaApril 3, 2023

Nama pendakwah Mamah Dedeh sempat menjadi perbincangan usai seorang perempuan bernama Alya Theresia Syarifuddin memberikan pengakuan mengejutkan. Alya mengaku bahwa dirinya adalah salah satu anak kandung dari Mamah Dedeh dan kini sudah terusir dari rumah karena memilih untuk murtad atau keluar dari agama Islam. Pengakuan Alya itu pun langsung viral di media sosial Tiktok dan tidak sedikit yang kemudian mempertanyakan kebenaran kabar itu.

Namun begitu pihak keluarga Mamah Dedeh akhirnya muncul dan memberikan klarifikasinya. Menurut perwakilan keluarga yaitu putri Mamah Dedeh, Mia, pengakuan Alya itu adalah sebuah kebohongan. Mia menegaskan kalau Mamah Dedeh memiliki empat orang anak dan hanya dirinyalah yang perempuan.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Kami nggak kenal. Iya hoaks, boleh dicek anak perempuan Mamah aku saja yang lain cowok. Anak Mamah cuma empat. Kita nggak kenal juga (dengan Alya)," ungkap Mia, seperti dikutip dari detikcom, Senin (3/4).

Saat ditanyakan soal reaksi Mamah Dedeh usai mendengar kabar pengakuan Alya ini, Mia mengatakan kalau sang ibu hanya tersenyum saja. Mamah Dedeh selama ini juga tidak pernah memakai media sosial sehingga baru tahu tentang kabar ini.

"(Mamah) Senyum saja. Soalnya Mamah juga nggak main medsos dan nggak kenal juga dengan (Alya Theresia)," lanjut Mia.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang viral di Tiktok Alya mengatakan kalau dirinya merupakan anak perempuan dari Mamah Dedeh dan suaminya, Syarifudin. Alya menceritakan proses perjalanannya hingga akhirnya memilih untuk memeluk agama Kristen. Alya kemudian mengaku, ia langsung diusir dari rumah Mamah Dedeh ketika berkunjung di hari Lebaran karena dianggap murtad.

"Saya datang ke rumah di hari Lebaran, tapi saya diusir. Dibilang murtad," ujar Alya Theresia dilansir dari Suara.com.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...