Gelar Tur Konser 4 Kota, Ahmad Dhani Tak Ajak Once Lagi - TrueID

Gelar Tur Konser 4 Kota, Ahmad Dhani Tak Ajak Once Lagi

TrueID IndonesiaMay 24, 2023

Seolah tidak pernah kehabisan ide untuk terus menampilkan karya-karyanya, Ahmad Dhani kembali mengumumkan sebuah proyek terbaru miliknya. Tidak tanggung-tanggung, menggandeng musisi-musisi senior dan legendaris kelas dunia seperti Jeff Scott Soto, Simon Phillips, Ron 'Bumblefoot' Thal, Dino Jelusick, Derek Sherinian (eks Dream Theatre) dan Billy Sheehan (eks Mr Big), Dhani akan menggelar konser bertajuk Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour. Jika tidak ada halangan rangkaian tur konser ini akan dimulai dari kota Solo pada 29 Juli 2023 mendatang disusul tiga kota lainnya yaitu Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Dalam konferensi pers nya, Dhani menceritakan awal tercetusnya ide untuk menggelar konser bersama para musisi legendaris ini. Menurut Dhani, sebenarnya awal mula yang memiliki ide untuk membuat proyek seperti ini adalah salah satu temannya yang bernama Indra Putra. Saat itu, Indra menyodorkan lagu miliknya yang rencananya akan diproduseri Dhani dan diberi nama Dream Team Project. Ada nama Once Mekel dan sejumlah musisi internasional papan atas yang tergabung dalam proyek tersebut namun ide itu sempat ditolak oleh Ahmad Dhani.

"Awalnya Indra yang punya proyek. Dia punya lagu, terus ditunjukin ke saya, saya disuruh produserin. Dia sudah kontak dengan Derek, dengan Ron, terus sudah ada Jeff juga. Dream Team Project namanya. Pas dengar lagunya, kurang enak. Jadi saya menolak proyek tersebut, karena saya tidak tertarik dengan lagunya Indra. Akhirnya saya ada ide untuk membuat lagu sendiri dengan mereka, si Dream Team Project ini," jelas Ahmad Dhani, dikutip dari Suara.com, Selasa (23/5).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Ketika ditanyakan soal alasan mengapa kota Solo yang dipilih sebagai pembuka, Dhani mengungkapkan kalau hal tersebut karena memenuhi keinginan Walikota Surakarta, Gibran yang memang mengidolakan Dewa 19.

"Kenapa kota pertama di Solo, ya karena Gibran. Loh, iya, Gibran kan nge-fans," ungkap Ahmad Dhani.

Selain sederet musisi dunia papan atas, Ahmad Dhani juga turut mengajak dua mantan personel Dewa 19 yaitu Ari Lasso dan Tyo Nugros. Namun lagi-lagi, tidak ada nama Once Mekel dalam proyek nya saat ini. Dhani sendiri enggan menjelaskan alasan mengapa ia tidak mengajak Once di Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour.

"Sudah, kalau itu nggak usah diomongin," tutup Dhani.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...