Oki Siana Dewi Kembali Mendapat Gelar Doktor - TrueID

Oki Siana Dewi Kembali Mendapat Gelar Doktor

TrueID IndonesiaNovember 2, 2022

Artis sekaligus pendakwah Oki Siana Dewi kembali meraih gelar doktor. Dia resmi menyandang gelar tersebut setelah menyelesaikan disertasinya yang berjudul Pendidikan Moderasi Beragama dalam Keluarga Berbasis Al Quran. Berikut adalah beberapa fakta terkait pendidikan dari kakak YouTuber Ria Ricis ini dilansir dari berbagai sumber.

null

Sumber foto: Instagram Oki Siana Dewi (@okisetianadewi)

1. Memiliki Dua Gelar Doktor

Gelar doktor ini bukan yang pertama bagi Oki Siana Dewi. Sebelumnya, dia mendapatkan gelar tersebut setelah menyelesaikan perkuliahannya di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2022. Dia mengambil jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Komunikasi dan Dakwah dengan judul disertasi Penerimaan Kelas Menengah Muslim terhadap Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh; Studi Pengajian Selebriti Hijrah.

2. Senang Belajar

Oki Setiana Dewi memulai karirnya di usia muda. Dia mengawali karirnya dengan menjadi aktris di FTV sejak tahun 2005 di usia 15 tahun. Kendati demikian, Oki memiliki kesukaan belajar. Di tengah padatnya jadwal di dunia hiburan Tanah Air, dia selalu menyempatkan diri untuk belajar. Hal itu dibuktikan dengan dua gelar doktor dalam waktu yang berdekatan.

3. Mendapat Dukungan Suami

Oki mengaku mendapat dukungan dari sang suami. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu mengungkapkan bahwa suaminya selalu membantunya saat mengalami kesulitan.

“Jadi sekarang tentunya izin dari Allah dan dukungan, pertolongan dari orang-orang sekitar, terutama suami. Karena saya pribadi termasuk orang yang ‘nanti sajalah’, ‘kerja sajalah’, tapi beliau yang selalu support,” ungkap Oki dikutip dari Kompas.com.

4. Ingin Menjadi Dosen

Rasa keingintahuan Oki masih belum berhenti. Menurutnya, dengan mengajar dia juga akan mendapat ilmu baru. Belum lagi dirinya mendapat tawaran untuk menjadi dosen dari guru besar yang menguji disertasinya.

“Mungkin, rasa-rasanya saya akan mulai memikirkan untuk itu. Karena kalau kita mengajarkan bisa mendapat ilmu,” ungkap Oki.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...