Namanya Dipakai untuk Penipuan, Kiky Saputri Peringatkan Netizen - TrueID

Namanya Dipakai untuk Penipuan, Kiky Saputri Peringatkan Netizen

TrueID IndonesiaFebruary 16, 2023

Akun TikTok @Kikysaputri32 mengunggah video mau bagi-bagi duit usai menikah dengan Khairi. Dengan menarasikan Kiky Saputri, akun tersebut mengaku akan memberikan bantuan berupa biaya sekolah, modal usaha, lunasin hutang dan bangun rumah bagi orang yang membutuhkan. Namun ternyata itu adalah akun bodong.

Melalui Instagramnya, Kiky Saputri memberi penjelasan. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bikin giveaway. Komika berusia 29 tahun itu juga meminta agar netizen lebih berhati-hati dalam membuka link dari sumber yang tidak terpercaya.

“Sekali lagi hati-hati ya dengan banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan saya di @tiktokofficialindonesia maupun di @Instagram,” Tulis Kiky Saputri.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“1. Saya tidak pernah buat giveaway di TikTok. 2. Itu bukan akun asli saya (akun bodong) 3. Hati-hati juga diminta untuk klik sebuah link dari akun yang tidak terpercaya karena khawatir justru data keuangan kamu yang akan disadap,” tambahnya.

Kiky Saputri mengaku sudah berusaha menghubungi pihak TikTok. Akan tetapi sampai sekarang masih belum ada tanggapan.

“Sampai saat ini saya coba menghubungi pihak @tiktokofficialindonesia untuk melaporkan akun tersebut supaya tidak merugikan banyak pihak. TAPI BELUM ADA TANGGAPAN. Mungkin teman-teman bisa bantu laporkan/banned akun TikTok tersebut. Terima kasih dan tetap berhati-hatinya,” tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...