Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Batal Ikut Haji Tahun ini - TrueID

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Batal Ikut Haji Tahun ini

TrueID IndonesiaJune 30, 2022

Tiga selebritis papan atas Indonesia, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad dan Rizky Billar mendapatkan undangan khusus untuk menunaikan ibadah haji dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi tahun ini. Adalah Gus Miftah yang memang mengajak ketiganya sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Arab Saudi yaitu mengundang para artis Indonesia dengan follower banyak ke tanah suci. Namun begitu pada akhirnya ketiganya batal melakukan rukun Islam kelima tersebut karena berbagai alasan.

Menurut Gus Miftah, untuk Deddy Corbuzier memang sejak awal menolak ajakan untuk berhaji tahun ini karena saat undangan itu datang dirinya tengah sibuk mengurus pernikahan. Selain itu, Gus Miftah juga mengungkapkan kalau Deddy Corbuzier adalah sosok yang idealis dan ingin pergi beribadah haji atau umroh dengan uangnya sendiri. 

"Jadi kita klarifikasi ya, Mas Deddy dari awal beliau nggak berkenan karena waktu itu masih sibuk urus pernikahan dan lain-lain. Dan, secara psikologis beliau belum siap. Mas Deddy itu sahabat kita yang sangat idealis, kita pernah dikasih dua undangan, salah satunya haji furoda dari salah satu travel top," ujar Gus Miftah seperti dikutip dari detik.com.

"Kalau bisa bayar sendiri. Secara agama memang kita selalu bimbing beliau kalau tahun ini kita belum bisa haji bareng please cari waktu kita umrah bareng. Kita tahu dia adalah orang yang perfeksionis, jangan sampai ibadahnya separuh-separuh," lanjutnya.

Sementara itu untuk Raffi Ahmad dan Rizky Billar, kesibukan keduanya lah yang membuat rencana keberangkatan haji mereka terpaksa tertunda. 

"Kemudian, si Rizky dan Raffi. Raffi dari awal sudah bilang, pas visa turun Raffi bilang, 'Bro gue nggak bisa nih berangkat karena gue harus atur jadwal.' Demikian juga Rizky Billar, dia tanggal 12 harus syuting iklan. Terus apalagi isunya visa belum kelar semua. Makanya waktu itu, kalau saya kan gini, haji itu kan panggilan. Allah tidak memanggil orang yang mampu, tapi Allah memanggil orang yang terpanggil," terang Gus Miftah.

Khusus untuk Raffi Ahmad, menurut Gus Miftah Raffi sudah berencana akan berangkat haji tahun depan bersama sang istri sekaligus juga turut mengajak Gus Miftah berhaji bersama karena menurutnya tahun ini ia benar-benar tidak bisa memaksakan diri usai jadwal yang begitu padat.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...