Konser di Solo dan Surabaya, Ahmad Dhani Tak Ajak Once - TrueID

Konser di Solo dan Surabaya, Ahmad Dhani Tak Ajak Once

TrueID IndonesiaApril 12, 2023

Setelah sukses menggelar konser bertajuk ‘A Night at the Orchestra’ di Jakarta beberapa waktu lalu, Dewa 19 kembali akan melanjutkannya di dua kota lainnya yaitu Surabaya dan Solo. Jika tidak ada halangan, konser di dua kota tersebut akan berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Mei 2023 (Surabaya) serta 27 Mei 2023 (Solo). Antusiasme penonton menjadi alasan mengapa Dewa 19 membawa konser yang sebelumnya digelar dua kali di Jakarta ini ke kota lainnya.

"Awalnya itu sebenarnya saya hanya ingin menggelar A Night at the Orchestra ini di Jakarta, tapi ternyata antusiasme masyarakat di luar Jakarta cukup besar untuk mencicipi orkestra ini. Maka dari itu, mungkin EO Redline ini memilih kota-kota itu tadi," jelas Ahmad Dhani, seperti dikutip dari Kumparan, Selasa (11/4).

Pihak promotor konser ini, Redline Kreasindo lewat CEO nya Rionaldo Liputo menceritakan alasan mengapa kota Surabaya dan Solo yang dipilih untuk menggelar konser orkestra Dewa 19 ini. Menurutnya, pemilihan kota Surabaya karena Dewa 19 memang berasal dari kota Pahlawan tersebut sementara untuk Solo, karena memenuhi undangan dari Walikotanya.

"Surabaya harusnya enggak perlu dipertanyakan, karena based Dewa 19 sebenarnya kan di sana dan pas kita bikin di Jakarta, orang di Surabaya bersuara, kok kotanya Dewa malah enggak ada konser orkestra ini. Kalau Solo, kebetulan Pak Walikota memang mengundang Dewa 19 lagi ke sana. Solo ini juga bersejarah bagi Dewa, karena pertama kali Dewa 19 konser itu ya di Solo, bulan Oktober '92," ungkap Rionaldo.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Sementara itu untuk line up, Dewa 19 ternyata hanya memboyong tiga vokalis saja ke konser itu tanpa Once Mekel. Banyak yang kemudian menghubungkan alasan Dhani tidak menyertakan Once karena perseteruan yang memang tengah terjadi diantara keduanya. Namun begitu, Dhani mengungkapkan kalau dirinya memang tidak memilih Once hanya karena ingin sesuatu yang baru saja.

"Selama ada Dewa 19, pasti ada Ari Lasso, Ello, dan Virzha. Saya ingin suatu hari mengiringi NOAH gitu, karena orkestra di sini kan Ahmad Dhani Philharmonic. Karena, kalau Dewa 19 itu identik dengan orkestra, tapi band Padi tidak identik, NOAH juga, atau Sheila on 7. Makanya, sama Ahmad Dhani nanti kan pasti ada sisi-sisi orkestra yang berbeda dibanding (manggung) sama Once, kan enggak ada experience baru, sudah pernah," jelas Dhani.

Untuk Surabaya, venue konser yang dipilih yaitu Grand City Convention Hall sedangkan Solo di Editorium UMS. Tiket sudah mulai dijual lewat website www.dewatiket.id. Sedangkan harga tiket sendiri di Surabaya yang termurah yaitu Rp. 1,3 juta dan yang termahal Rp. 1,6 juta sementara untuk Solo harga tiket antara Rp. 600 ribu hingga Rp. 1,5 juta. Sejauh ini, menurut pihak promotor tiket sudah terjual kurang lebih 60 persen. Beberapa penyanyi juga turut menjadi pengisi acara, antara lain Mulan Jameela, Ardhito Pramono hinga Andien.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...