5 Fakta Kasus Lee Seung Gi, 18 Tahun Jadi Penyanyi Tak Dibayar - TrueID

5 Fakta Kasus Lee Seung Gi, 18 Tahun Jadi Penyanyi Tak Dibayar

TrueID IndonesiaNovember 24, 2022

Hampir 18 tahun berkecimpung di dunia hiburan, selebritis Korea Selatan, Lee Seung Gi baru menyadari pekerjaannya sebagai penyanyi selama ini belum pernah dibayar. Hook Entertainment, agensinya tempat dia bernaung selama ini ternyata telah menipunya. 

Aktor mantan pacar dari Iim Yoona Girls’ Generation akhirnya mengambil langkah lewat kuasa hukumnya. Aktor 35 tahun itu membuat pernyataan resmi terkait kasus skandal penggelapan uang oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young. 

“Seperti yang telah dilaporkan, Lee Seung Hi mengirim surat ke Hook Entertainment melalui kuasa hukum mengenai pembayaran musiknya yang belum terbayarkan pada 15 November. Kami meminta rincian keuntungan dari distribusi semua album yang melibatkan Lee Seung Gi dibuka dan jumlah yang belum dibayarkan atas karya musiknya segera diselesaikan,” kata perwakilan kuasa hukum Lee Seung Gi seperti dilansir Soompi. 

Berikut 5 fakta kasus Lee Seung Gi dan Hook Entertainment!

1. Bermula dari kesalahan seorang pegawai Hook mengirim pesan tentang penghasilan dari karya musiknya, Lee Seung Gi baru menyadari selama ini dirinya tidak pernah dibayar. Dari situlah Lee Seung Gi menuntut keterbukaan Hook Entertainment. 

null

Lee Seung Gi. (FT: Soompi)

2. Selama 18 tahun bermusik dan sejak debut Juni 2004, Lee Seung Gi sudah merilis 27 album dan 137 lagu. Diperkirakan, total nilai dari karya-karya musiknya mencapai 9,6 miliar won atau sekitar 115 miliar rupiah. Tak hanya gaji sejak 2004, laporan selama lima tahun, dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 raib. 

3. Bukannya mendapat kejelasan, Lee Seung Gi justru mendapat gaslighting dari CEO Hook, Kwon Jin Young. Dia dikatakan sebagai ‘penyanyi minus’ alias tidak memberi keuntungan sehingga tidak perlu dibayar. 

null

Lee Seung Gi. (FT: Soompi)

4. Fakta baru juga diungkap media gossip terkenal Korea Selatan, Dispatch yang merilis rekamaman pembicaraan dengan suara Kwon Jin Young yang mengancam akan membunuh Lee Seung Gi. Dia juga melakukan pengancaman terhadap manajer Lee Seung Gi. 

5. Atas tindakan Kwon Jin Young, Lee Seung Gi yang sudah 18 tahun bersama Hook Entertainment tak lagi bisa bekerjasama dengan mereka. Namun, kuasa hukumnya belum memastikan kapan kliennya akan memutuskan kontrak. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...