5 Band Papan Atas Indonesia yang Kembali Reunian - TrueID

5 Band Papan Atas Indonesia yang Kembali Reunian

TrueID IndonesiaAugust 19, 2022

Beberapa hari lalu, grup band Cokelat sukses membuat netizen terkejut usai mereka merilis sebuah video yang menandakan kembalinya dua personel lama mereka yaitu Kikan dan Ervin. Memang, meski selama ini Cokelat sudah tampil dengan formasi baru tetap saja kembalinya Kikan dan Ervin seolah menjadi hal yang begitu dirindukan oleh para fans mereka. Banyak yang sudah tidak sabar untuk menantikan kembalinya Cokelat dengan formasi lawas.

Cokelat sendiri bukanlah satu-satunya band senior yang kembali tampil dengan formasi awalnya. Sejumlah band papan atas dan legendaris telah lebih dulu bereuni dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari fans setianya. Dan berikut ini, 5 band papan atas Indonesia yang kembali bereuni dengan formasi lama mereka:

Padi 

Grup band Padi berdiri pada tahun 1997. Sempat menjalani karir yang luar biasa hingga menjual jutaan kopi albumnya, band yang digawangi oleh Piyu, Fadli, Rindra, Ari dan Yoyo ini memilih untuk vakum pada tahun 2010 lalu. Awalnya, kelimanya berniat hanya vakum sebentar saja namun ternyata malah terus berlanjut hingga tujuh tahun lamanya. Masalah komunikasi dan ego para personel menjadi biang keladi vakumnya band asal Surabaya ini. Namun begitu, meski vakum tidak ada satupun dari kelima personel Padi yang mengucapkan kata keluar dari band atau membubarkan Padi. Hingga akhirnya pada tahun 2018, kelimanya kembali berkumpul lagi dengan nama baru ‘Padi Reborn’ dan meluncurkan album terbaru di tahun 2019.

Dewa 19

Band papan atas Indonesia, Dewa 19 selama ini memang dikenal kerap mengganti personelnya khususnya untuk posisi vokalis. Tercatat, setelah Ari Lasso keluar nama-nama seperti Elfonda Mekel (Once), Virzha hingga Ello Tahitoe telah mengisi posisi vokalis Dewa 19. Hingga akhirnya pada tahun 2021 lalu, Dewa 19 berniat kembali mengumpulkan para personelnya demi merayakan 30 tahun mereka berkarya di industri musik Indonesia. Dalam konser yang rencananya digelar di sepanjang tahun 2022 ini ke beberapa kota di Indonesia, Dewa 19 kembali bereuni dengan Ari Lasso dan Once, serta drummer mereka sebelumnya yaitu Tyo Nugros. 

Cokelat

Sebuah video mengejutkan yang membuat heboh pecinta musik Indonesia diunggah oleh grup band Cokelat pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin. Grup band yang berdiri pada 25 Juni 1996 ini menampilkan sebuah video dimana mereka kembali berkumpul dengan formasi awal yaitu Kikan (Vocal), Ervin (Drum), Ronny (Bass), Ernest (Gitar) dan Edwin (Gitar). Padahal sebelumnya, Kikan telah memutuskan untuk keluar dari band yang membesarkan namanya itu sejak tahun 2010 lalu dan menyusul sang drummer Ervin yang juga memilih untuk pergi sehingga hanya menyisakan Ronny, Ernest dan Edwin. Cokelat sendiri tetap berjalan dengan formasi baru dan sempat mengganti vokalis dua kali hingga terakhir Ayu Ratna yang mengisi posisi tersebut. Namun rilisnya video mereka dengan formasi lama tentu saja langsung disambut luar biasa oleh para penggemar Cokelat. Cokelat sendiri dikabarkan memang akan reunian dan berencana meluncurkan karya terbaru mereka dalam waktu dekat. 

Kangen Band

Salah satu band yang mempopulernya musik Melayu di era 2000an, Kangen Band kembali hadir dengan formasi awal mereka. Band yang menjadi begitu fenomenal berkat lagu ‘Tentang Aku Kau dan Dia’ ini sebenarnya sempat vakum sejak tahun 2013 lalu. Berawal dari pertengkaran antara sang gitaris yang juga pencipta lagu Doddy dengan Andhika Mahesa. Andhika yang kala itu juga sempat berurusan dengan hukum karena kasus narkoba membuat kondisi Kangen Band menjadi semakin sulit. Sempat berjalan dengan personel yang tersisa, Kangen Band seolah tidak mampu kembali lagi tanpa dua personel utamanya itu. Hingga akhirnya di tahun 2020 lalu, Doddy mengajak Andhika dan personel Kangen Band awal untuk kembali berkumpul lagi. Puncaknya tentu saja di tahun 2022 ketika mereka merilis single-single terbaru yang hampir seluruhnya menjadi trending di Youtube.

Jikustik  

Band yang sangat populer di era 90an, Jikustik memang tidak kembali dengan formasi awalnya untuk seterusnya. Band yang berdiri di tahun 1996 ini, sempat ditinggal dua personel utamanya yaitu Pongki Barata dan Aji Mirza (Icha) pada tahun 2011 lalu. Dengan tiga personel tersisa yaitu Dadi, Carlo dan Adhit, Jikustik sebenarnya tetap melangkah dengan vokalis baru mereka yang bernama Brian. Namun di tahun 2019 lalu, Jikustik akhirnya berkumpul untuk pertama kalinya semenjak delapan tahun terakhir dengan formasi pertama mereka bersama Pongki dan Icha. Menggunakan nama Jikustik Reunian, mereka tampil di konser spesial pada bulan April dan Juli 2019 dan sukses mengobati kerinduan para penggemar mereka, Jikustikan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...