JKT48 dan Laleilmanino Kembali Berkolaborasi untuk Single Berani Bersuara - TrueID

JKT48 dan Laleilmanino Kembali Berkolaborasi untuk Single Berani Bersuara

TrueID IndonesiaMay 30, 2022

Sukses dengan kolaborasi mereka sebelumnya, idol group JKT48 dan grup musik yang diisi para pencipta lagu hits, Laleilmanino kembali bekerjasama untuk single terbaru “Berani Bersuara”. Namun berbeda dari kolaborasi perdana mereka, untuk kali ini kerjasama kedua grup diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi dalam rangka kampanye bijak menggunakan media sosial dan literasi digital kepada generasi muda.

nullSumber Foto: Youtube Siberkreasi (https://www.youtube.com/watch?v=2eV2SGTOJwA)

Menurut salah satu personel Laleilmanino Nino Kayam, mereka yakin kalau musik dapat menjadi pengaruh yang baik bagi para penikmatnya. Untuk itulah ia berharap agar lewat single “Berani Bersuara”, pesan dari lagu ini bisa tersampaikan khususnya bagi Gen Z.

"Kami percaya musik adalah media yang sangat hebat untuk menyadarkan kita akan nilai-nilai baik yang terkadang sering kita lupakan. Dengan aransemen yang cukup upbeat dan penuh nada-nada riang, semoga para pendengar akan lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius bila dikemas secara fun. Seperti judulnya menggunakan emotikon <3<3 yang maksudnya berarti hati–hati. Terkesan playful, digital, tapi maknanya dalam," ujar Nino seperti dikutip dari Liputan 6 hari Minggu (29/5).

-----------

Video Rekomendasi: My First

<p style="text-align: center;"><iframe width="560" height="420" src="https://trueid.id/embed/movie/jD68kP9yaxxd/ep-1-my-first-crush/" allow="encrypted-media; fullscreen;"></iframe></p>

-----------

"Harapan kami, semoga lagu ini tidak hanya dapat menghibur telinga, tetapi maksud dari liriknya pun dapat dipahami dan dijadikan bahan pikiran Gen Z untuk menciptakan budaya berkomunikasi yang baik di Indonesia," harap Nino.

Senada dengan Nino, kapten JKT48 Shani juga berharap agar lagu ini bisa menyentuh hati para generasi muda di Indonesia agar lebih mengutamakan etika di dalam bermedia sosial. 

"Masyarakat muda dan Gen Z cenderung mencari hiburan dan role model di media sosial. Melalui musik dan gerakan dance, kami ingin bisa menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda di Indonesia," ujar Shani.

Single “Berani Bersuara” secara resmi sudah rilis di seluruh platform musik digital pada tanggal 27 Mei 2022 lalu. Pemilihan tanggal tersebut memang disengaja agar bedekatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022. Bagi JKT48 sendiri ini bukan kali pertama mereka bekerjasama dengan trio Laleilmanino karena sebelumnya pada tahun 2019 lalu, grup yang bermarkas di FX Sudirman tersebut juga sukses merilis single original perdana berjudul “Rapsodi” yang merupakan lagu ciptaan Lale, Ilman dan Nino. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...