Sunmi Kagumi 4 Selebritis Perempuan Ini! - TrueID

Sunmi Kagumi 4 Selebritis Perempuan Ini!

TrueID IndonesiaFebruary 25, 2022

Perjalanan karier Sunmi selama 15 tahun sebagai penyanyi sejak 2006 banyak terinpirasi dari sosok-sosok yang dia kagumi. Terutama empat selebritis yakni Charlize Theron, Olivia Rodrigo, Shin Min Ah, dan Kim Hye Soo yang menjadi role model bagi dirinya.

“Saya pikir individu yang melakukan pekerjaan mereka dengan baik dan benar-benar hebat,” kata pemilik nama lengkap Lee Sunmi menjawab pertanyaan Marie Claire soal sosok yang dikaguminya seperti dilansir AllKpop, Jumat (25/2).

Seperti diketahui Theron merupakan artis Hollywood asal Afrika Selatan yang meraih penghargaan Artis Terbaik Piala Oscar 2004 lewat film Monster. Artis barat yang dikagumi Sunmi lainnya yakni penyanyi muda berusia 19 tahun, Olivia Rodrigo yang tahun lalu meraih penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik American Music Awards 2021. 

Sementara artis Korea, Shin Min Ah dan Kim Hye Soo dikenal sebagai aktris dengan kemampuan mumpuni di dunia akting. Keduanya memiliki sederet drama terkenal termasuk di Indonesia, Signal yang diperankan Hye Soo dan drama My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox yang dimainkan Shin Min Ah. 

Sebagi penyanyi, Sunmi yang berusia 29 tahun dan sudah 16 tahun berkarya mengaku masih belum banyak mengeksplorasi bakat musiknya. Beberapa hal banyak belum dilakukan mantan member Wonder Girls tersebut.

“Kendati saya sudah 16 tahun menjadi penyanyi, banyak hal yang belum saya coba ketika bicara music. Saya hampir terjebak tapi sekarang saya sudah melanggar batas-batas itu dan sekarang saya tidak merasa kuno lagi,” ucap Sunmi dalam wawancaranya. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...