Rayakan Ulang Tahun, IU Donasi Rp2,7 Miliar ke Badan Amal - TrueID

Rayakan Ulang Tahun, IU Donasi Rp2,7 Miliar ke Badan Amal

TrueID IndonesiaMay 17, 2023

Aktris Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan sebutan IU, Selasa (16/5), merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Dalam memperingati ulang tahunnya, IU memilih berdonasi ke badan amal dengan sumbangan mencapai 250 juta won atau setara 2,7 miliar rupiah.

IU mendonasikan uangnya mengatasnamakan “IUUaena”, perpaduan antara namanya dengan panggilan nama penggemarnya Uaena. Dalam pernyataan resmi IU melalui agensinya, EDAM Entertainment , nama Uaena disebutnya. 

“Hal yang aku pelajari dari Uaena, hal yang aku rasakan bersama Uaena, dan semua yang aku terima dari Uaena seperti pemicu untuk IU terus bergerak. Saya mencintai kalian, terima kasih,” kata IU dalam rilisnya seperti dilansir JoongAng Daily News.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Donasi yang disumbangkan IU terbagi ke beberapa organisasi. Sebanyak 50 juta won (Rp554 juta) didonasikan ke The Happiness Foundation, organisasi yang mendukung anak-anak dari single parent. 

Anak-anak dari single mother juga mendapatkan sumbangan 50 juta won yang diterima Korean Unwed Mothers Families Association. Pusat Pelayanan untuk lansia yang hidup sendirian juga mendapat sumbangan 50 juta won. Sisanya, 100 juta won (Rp1,1 miliar) disumbangkan ke Heart Heart Foundation. Badan amal untuk membantu anak-anak dan keluarga tidak mampu, berkebutuhan khusus dan menderita sakit. 

Sebelumnya, IU juga berdonasi rutin untuk beberapa badan amal. Pada Hari Anak di Korea pada 5 Mei lalu, dia menyumbang 100 juta won ke Child Fun untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan. Selain sumbangan, IU merayakan ulang tahunnya juga dengan berkolaborasi dengan kafe di beberapa kota di Korea. Ia memberikan lopi dan minuman gratis untuk para penggemarnya. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...