Karyawan Alfamart Cabut Laporan, Hotman Paris: Lawan Nyerah! - TrueID

Karyawan Alfamart Cabut Laporan, Hotman Paris: Lawan Nyerah!

TrueID IndonesiaAugust 16, 2022

Kasus yang sempat viral antara seorang karyawati Alfamart bernama Amelia dengan Mariana, ibu-ibu yang diduga melakukan pencurian cokelat dan mengancam resmi berakhir dengan damai. Mariana yang diwakili oleh sang putri, Ivana Valenza meminta maaf kepada pihak Alfamart khususnya Amelia atas tindakan yang dilakukan oleh ibunya bertempat di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (15/8). Video permintaan maaf tersebut juga diunggah langsung oleh Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum yang ditunjuk oleh pihak Alfamart di akun Instagram miliknya.

nullSumber Foto: Instagram Hotman Paris Hutapea

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif dan manajemen Alfamart secara menyeluruh. erta secara spesifik permohonan maaf terhadap Alfamart yang berada di Cisauk, Tangerang baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah cokelat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," ujar Ivana Alenza seperti dikutip dari detik.com, hari Senin (15/8) malam.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Setelah mendapatkan permintaan maaf langsung dari pihak Ibu Mariana, Amelia selaku korban juga langsung memberikan keterangan bahwa pihaknya telah mencabut laporan polisi dan memaafkan Mariana dengan sukarela tanpa adanya paksaan atau intimidasi.

"Enggak ada (paksaan atau intimidasi). Iya semuanya jadi masalah ini sudah selesai dan kita juga udah mencabut laporannya jadi masalah ini udah selesai. Saya Amelia karyawan Alfamart saya sudah memaafkan Ibu Mariana, Kak Ivana dan Haji Amir semua masalah ini udah selesai secara kekeluargaan sekian dari saya terima kasih," jelas Amelia.

Pengacara pihak Alfamart yang merupakan putra dari Hotman Paris, Frank Hutapea sendiri juga memberi pernyataan kalau ke depannya ia berharap tidak ada lagi kasus serupa yang dialami oleh Amelia. Menurutnya, Amelia termasuk beruntung karena kasusnya diliput dan viral sehingga bisa langsung mendapatkan bantuan hukum sedangkan di luar sana mungkin banyak kasus yang mirip namun tidak diketahui karena tidak terdengar khalayak luas.

“Bukan hanya di Alfamart, di warteg di manapun, bakso Indomie yang di mana ada tempat karyawan tolong dihormati. Ini mungkin Mbak ini mewakili karyawan-karyawan lain yang mungkin tidak seberuntung Mbak ini bisa diliput. Jadi mohon siapapun tolong dihormatin lah karyawan. Tetapi terjadi lah apa yang terjadi. Memang tidak ada tujuan dari kami untuk membuat hidup orang sengsara tidak ada tujuan dari Mbak Amel atau manajemen Alfamart membuat hidup siapapun sengsara. Hanya Mbak Amel ingin dihormatin sudah melakukan pekerjaannya sesuai SOP," jelas Frank Hutapea.

Sementara itu Hotman Paris dalam unggahan videonya juga menuliskan sebuah caption singkat, bahwa laporan polisi yang dibuat oleh putranya, Frank Hutapea berhasil membuat lawannya kali ini langsung menyerah.

“Pengacara Frank Hutapea (anak Hotman/ pakai jas dan botak) sukses buat laporan polisi dan lawan nyerah!,” tulis Hotman.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...