“The Roundup” Salip Rekor Film Parasite! - TrueID

“The Roundup” Salip Rekor Film Parasite!

TrueID IndonesiaJune 13, 2022

Kurang dari satu bulan sejak dirilis, film “The Outlaws 2” atau juga yang dikenal dengan judul “The Roundup” mencatat sejarah sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Film yang rilis 18 Mei lalu itu sudah membukukan 10.503.886 penonton pada 12 Juni. 

Jumlah itu membuat “The Outlaws 2” yang empat pekan berturut-turut menduduki posisi pertama box office Korea menyalip rekor film terkenal peraih Piala Oscar “Parasite”. Sebelumnya, “Parasite” yang rilis 2019 mencatat jumlah penonton 10.313.201 orang. Dengan populasi penduduk 50 juta orang, pencapaian 10 juta penonton merupakan sukses besar bagi industri film Korea Selatan.

Tak hanya itu, film yang dibintangi aktor Ma Dong Seok itu menyalip torehan rekor jumlah penonton film Hollywood yang rilis sebelum pandemi, yakni film “Frozen” dan “Interstellar pada 2014. Pasca pandemi, “The Outlaws 2” juga paling banyak ditonton setelah film "Spider-Man: No Way Home" yang mencapai 7,5 juta penonton pada 2021. 

Film karya sutradara Lee Sang-yong itu juga masuk daftar 28 film yang sukses mencapai 10 juta penonton di Korea Selatan. Sekaligus film ke-20 asli Korea yang masuk deretan itu setelah terakhir dicapai “Parasite”. 

null

Ma Dong Seok (kiri), aktor yang berperan sebagai detektif di film "The Outlaws 2" bersama lawan mainnya. (FT: Soompi)

“The Outlaws 2” atau "The Roundup" mengisahkan tentang detektif Ma Seok-do (Ma Dong Seok), yang berniat mengekstradisi seorang tersangka. Tapi, kemudian dia menemukan kasus tambahan lain tentang pembunuhan yang dilakukan sosok tak dikenal yang kemudian diketahui bernama Kang Hae-sang, terhadap para turis selama bertahun-tahun. 

“(Film)“The Outlaws" atau “The Roundup” berdasarkan kenyataan, saya memperhatikan banyak kasus kriminal dan memberikan sentuhan baru untuk mengadaptasinya ke dalam film," terang Ma Dong Seok kepada Yonhap pada April lalu. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...