5 Fakta Terbaru Skandal Penggelapan Royalti Musik Lee Seung Gi - TrueID

5 Fakta Terbaru Skandal Penggelapan Royalti Musik Lee Seung Gi

TrueID IndonesiaDecember 17, 2022

Aktor terkenal Korea Selatan, Lee Seung Gi kembali angkat bicara terkait penggelapan uang royalti musiknya oleh Hook Entertainment. Kendati agensi lamanya itu mulai melunak, namun aktor 35 tahun yang sudah berkecimpung 18 tahun di dunia hiburan tetap dengan pendiriannya. 

“Saya tidak benar-benar baik akhir-akhir ini. Saya diliputi amarah setelah mengalami pengkhianatan. Saya menjadi tertekan, merasa kecewa, saya hidup dalam kebencian. Saya hidup menyalahkan diri sendiri dan emosi berulang tiap harinya,” kata Lee Seung Gi dalam pernyataannya seperti dilansir Soompi, Jumat (16/12) sore. 

Pernyataan Lee Seung Gi muncul tak lama setelah Hook Entertainment juga membuat pernyatan di pagi harinya. 

1. Hook Entertainment menyatakan sudah membayar seluruh hutang mereka kepada Lee Seung Gi sebesar 4,1 juta dolar AS atau 64 miliar rupiah lebih. Mereka menyatakan sudah tidak memiliki hutang apapun lagi kepada Lee Seung Gi. 

2. Dalam pernyataannya, Hook meminta maaf kepada Lee Seung Gi atas perbuatan mereka selama ini.  

“Hook Entertainment sekali lagi ingin meminta maaf kepada Lee Seung Gi karena menyebabkan kesalahpahaman karena kesalahan manajemen agensi, yang mengarah ke sengketa hukum ini,” tulis Hook. 

null

Lee Seung Gi. (FT: AllKpop)

3. Lee Seung Gi tiga jam kemudian langsung membalas pernyataan Hook. Dia akan tetap melanjutkan kasus hukum terkait masalah itu. 

4. Lee Seung Gi mengaku tak hanya dirugikan secara materil tapi juga mental. Sepanjang 18 tahun, dia selalu dilabeli ‘penyanyi minus’ hingga dianggap tidak memberikan royalty sebagai seorang penyanyi. Inilah yang membuat dirinya merasa terpukul, terlebih jerih payahnya selama ini tidak diberikan kepadanya. 

“Alasan saya kenapa menjerat hukum Hook Entertainment bukan karena uang. Nilai usaha seseorang, keringat orang lain tidak seharusnya dimakan orang lain,” tulis Lee Seung Gi dalam pernyataan tertulisnya. 

null

Lee Seung Gi. (FT: AllKpop)

5. Uang yang diberikan Hook Entertainment sudah diterima Lee Seung Gi, tapi uang itu akan dia sumbangkan untuk kemanusiaan. Lee Seung Gi akan bertemu organisasi kemanusiaan, pekan depan. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...