Once Ungkap Pengalaman saat di Dewa 19 - TrueID

Once Ungkap Pengalaman saat di Dewa 19

TrueID IndonesiaApril 11, 2023

Mantan vokalis Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once belakangan menjadi perbincangan banyak orang usai perseteruannya dengan Ahmad Dhani. Masalah royalti diketahui menjadi awal dari kedua musisi senior ini terus beradu argumen di media. Ahmad Dhani bahkan juga pernah mengungkapkan kalau salah satu personel Dewa 19 meminta bayaran lebih mahal saat grup band asal Surabaya itu tampil di JIS beberapa waktu lalu, dan publik menyebut sosok tersebut adalah Once.

Dalam wawancaranya dengan kanal Youtube milik Anji, Once memang mengakui kalau ia meminta bayaran yang lebih tinggi dari harga biasa, namun hal itu karena menurutnya juga karena berdasarkan jumlah penonton yang naik beberapa kali lipat.

"Enggak lah, gue enggak mahal. Gue cuma naik dua kali lipat lebih dikit. Penontonnya naik berapa kali lipat. Kalau mahal, gue rasa enggak," ujar Once di kanal Youtube Dunia Manji, dikutip dari Kompas.com.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Once bahkan mengatakan kalau sebenarnya dirinya adalah salah satu personel yang paling loyal dengan Dewa 19 dan selalu mengikuti apapun permintaan dari Ahmad Dhani. 

"Gue itu udah ikut Dewa dari tahun 2000, gue rasa gue enggak banyak permintaan gimana, buat gue, ikut Dewa itu satu bentuk loyalitas. Kita punya rasa loyal yang tinggi, that's why Dewa sukses, Dewa itu band yang intens banget, setidaknya di masa gue bergabung, intens banget," lanjutnya. 

Di akhir, Once juga sempat menceritakan pengalamannya saat masih bergabung dengan Dewa 19. Menurut Once, kalau grup band yang sudah berusia 30 tahun itu sangat menjunjung tinggi prinsip profesionalisme. Bahkan jika sampai ada personel yang sampai sakit maka akan disebut tidak profesional.

"Kalau lo ada di dalamnya, lo mesti siap. Kita pernah punya prinsip satu, lo kalau sakit, enggak profesional, tanya aja sama Dhani. (Karena kalau sakit) udah pasti enggak manggung. Bayangin kalau gue enggak pertahanin kesehatan, (jadi) penyanyi lo tahu tantangannya, bukan lebih berat (dari personel lain), cuma suara lo aja enggak bisa lo tebak kan," tutup Once.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...