Bali Diguncang Gempa, Rumah Nana Mirdad Alami Retak - TrueID

Bali Diguncang Gempa, Rumah Nana Mirdad Alami Retak

TrueID IndonesiaAugust 22, 2022

Sebuah gempa yang terbilang cukup besar baru saja mengguncang Bali pada hari Senin, 22 Agustus 2022 sore kemarin. Gempa yang menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi pada pukul 15:36 WIB, berpusat di 74 KM Kuta Selatan, Bali dengan magnitudo 5,8 dan kedalaman 124 KM. Gempa tersebut pun membuat warga di daerah Bali dan sekitarnya sempat panik.

Salah satu yang cukup panik akibat getaran gempa ini adalah Nana Mirdad. Istri dari Andrew White yang memang saat ini tinggal di Bali tersebut merekam momen ketika ia dan keluarganya menyelamatkan diri dari rumah lewat fitur Instagram Story nya. Dalam video tersebut, Nana sempat mengungkapkan betapa kencang gempa yang ia rasakan saat itu.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

"Gempanya kencang banget, gempanya kenceng banget. Kamu baik-baik saja? Gimana kamu baik-baik saja?" ujar Nana sambil bertanya kepada anggota keluarganya, di video Instagram Stories nya.

Setelah gempa, Nana juga kembali membuat video yang menunjukkan kondisi rumahnya yang ternyata sampai mengalami sedikit keretakan. 

"Rumah aku sampai retak, tuh wow. Pantesan kenceng banget tadi kita di sini rasanya," lanjut Nana.

Meski cukup kencang, gempa itu sendiri tidak berpotensi tsunami. Getaran gempa diketahui bisa dirasakan hingga ke sejumlah daerah seperti Badung, Denpasar, Klungkung, Mataram, Lombok Barat, dan Lombok Tengah dengan Skala IV MMI. Maksud dari Skala IV sendiri seperti dikutip dari detik.com adalah pada siang hari, getaran dirasakan orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang. Getaran membuat gerabah pecah, jendela/pintu berderit, dan dinding berbunyi. Sementara getaran yang lebih lemah dengan skala III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu) dirasakan di di Buleleng, Karangasem, Gianyar, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa, Sumbawa Barat, dan Bima.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...