Habiskan Rp18 Miliar, Sewu Dino Targetkan 5 Juta Penonton - TrueID

Habiskan Rp18 Miliar, Sewu Dino Targetkan 5 Juta Penonton

TrueID IndonesiaApril 14, 2023

MD Pictures telah memastikan film horor terbaru mereka yang berjudul Sewu Dino bakal tayang secara serentak di hari libur lebaran tahun ini tepatnya mulai tanggal 19 April 2023. Tidak main-main, demi meraih kesuksesan yang sama dengan pendahulunya KKN Di Desa Penari, MD Pictures rela menghabiskan banyak uang untuk film karya sutradara Kimo Stamboel tersebut. Dari biaya produksi saja dan belum termasuk promosi, film ini dikabarkan sudah menghabiskan kurang lebih Rp. 18 miliar!

"Budget film ini Rp 17 sampai 18 miliar, belum termasuk biaya promosi. Jadi memang cukup tinggi untuk produksinya. Itu tuntutan sutradara yang mau semuanya terbaik. Saya sangat menghargai, minimal sutradaranya tahu apa yang akan dilakukan, bukan sekadar bakar duit," ungkap CEO MD Pictures, Manoj Punjabi dikutip dari Kompas.com, Kamis (13/4). 

Dengan biaya produksi sebesar itu, Manoj pun langsung memasang target tinggi untuk film yang sempat muncul di post credit KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni ini. Menurut Manoj, dirinya berharap film Sewu Dino minimal bisa meraup tiga hingga lima juta penonton agar bisa menutupi biaya produksinya yang sangat tinggi. 

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Berharap tiga sampai lima juta penonton atau lebih. Itu udah pasti (balik modal). Makanya, budget mahal, saya harus ada strategi gimana film ini dapat menguntungkan. Sebagai perusahaan public kami tanggung jawabnya pasti ke sana. Saya lihat, semua film sebenarnya punya kekuatan masing-masing. Saya enggak tahu film ini sekuat apa, tapi potensinya ada. Gitu loh, maksud saya," lanjutnya.

Sementara itu selain di seluruh bioskop tanah air, film Sewu Dino juga secara serentak bakal tayang di luar negeri tepatnya di tiga negara tetangga yaitu Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Sedangkan dua negara lain di Asia Tenggara yaitu Vietnam dan Kamboja jadwal tayangnya masih belum diketahui namun akan segera menyusul.

"Iya, kami serentak, Malaysia dan Singapura juga, Brunei Darussalam serentak. Kami dapat tanggal itu serentak, karena Malaysia khususnya Lebaran kan cuti bersama, liburnya sama kurang lebih. Dan Singapura ikut, animonya sama. Kalau Vietnam, Kamboja dan lainnya nyusul. Karena kami juga filmnya baru jadi. Bagi saya no problem. Itu penambahan, tujuan strategi ya Indonesia dulu," jelas Manoj Punjabi. 

Film Sewu Dino sendiri diangkat dari tulisan karya Simpleman, penulis yang juga menghasilkan cerita KKN di Desa Penari. Sewu Dino dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas seperti Mikha Tambayong sebagai Sri, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...