Video Vape-nya Viral, Zee JKT 48 Minta Maaf - TrueID

Video Vape-nya Viral, Zee JKT 48 Minta Maaf

TrueID IndonesiaSeptember 26, 2022

Nama Azizi Ashadel atau yang akrab dipanggil Zee belakangan sempat menjadi pusat perbincangan diantara para fans JKT48 usai sebuah video dirinya tengah menggunakan vape beredar. Video yang awalnya diunggah oleh komedian Uus di kanal Youtube nya tersebut memperlihatkan Zee yang sedang berada di New York bersama para public figure lainnya tengah di dalam sebuah mobil dan menghisap vape miliknya. Sontak saja, video itu kemudian menjadi ramai dibicarakan karena memang salah satu golden rules dari JKT48 yang melarang keras para membernya untuk merokok. 

Beberapa fans kemudian menuding Zee melanggar aturan dan pantas mendapatkan sanksi namun tidak sedikit juga yang membela karena apa yang dilakukan Zee hanyalah sebatas menggunakan rokok elektrik seperti vape bukan rokok sungguhan. Setelah sadar dirinya menjadi pusat pembicaraan, Zee menghilang dari sosial media miliknya. Gadis kelahiran 16 Mei 2004 itu diketahui terakhir kali aktif di akun Twitter nya pada tanggal 20 September 2022 sementara di Instagram, pada 17 September 2022 lalu.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Setelah lama tidak ada kabar, putri dari presenter Akhmad Fadli itu akhirnya muncul di Theater JKT48 di FX Sudirman, Jakarta pada hari Minggu (25/9) kemarin. Zee yang awalnya memang tidak dijadwalkan tampil bersama member lainnya, hadir dan naik ke atas panggung usai dipanggil oleh kapten JKT48, Shani Indira Natio. Setelah itu, Zee langsung menyapa para penonton dan menghanturkan permohonan maaf atas kesalahan yang telah ia lakukan beberapa waktu lalu.

“Pasti kalian semua tahu tentang video yang beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah menjelaskan ke para manajemen. Di sini aku mau minta maaf dari lubuk hati yang dalam karena membuat kalian khawatir. Selanjutnya aku berusaha menjadi lebih baik dan akan terus  berjuang di JKT48,” ujar Zee singkat yang kemudian langsung meninggalkan panggung.

Setelah permintaan maaf itu, Zee langsung kebanjiran dukungan dari para penggemarnya. Di Twitter misalnya, para pendukung center single Flying High itu bahkan sampai membuat hashtag #Zeemangat demi memberikan semangat bagi Zee. Sementara di Theater, para penonton yang hadir juga langsung meneriakkan namanya demi mengangkat moral Zee yang memang terlihat sempat begitu tertekan.

Idol group JKT48 memang diketahui menerapkan beberapa aturan keras dan tegas kepada para membernya. Selain tidak boleh merokok dan minum minuman keras, para personel yang berisikan gadis-gadis belia itu juga dilarang untuk berpacaran, tidak boleh pergi ke klub malam atau diskotik, tidak boleh memberikan tanda tangan di sembarang tempat hingga tidak diperbolehkan membalas sapaan penggemar atau orang lain di media sosial.

Beberapa member sebelumnya yang sempat melanggar aturan seperti berpacaran sempat mendapatkan berbagai sanksi, dari dihukum tidak boleh mengikuti kegiatan JKT48 selama beberapa bulan sampai dikeluarkan dari grup. 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...