Alami Body Shaming, Nurul Akmal Pilih Fokus Latihan

August 6, 2021

null

Nurul Akmal saat tampil di kelas +87 kg cabang angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. (@nurulakmal_12)

Media sosial gempar dengan ulah seorang laki-laki yang melakukan body shaming kepada lifter Indonesia, Nurul Akmal, Kamis (5/8). Netizen Indonesia ramai-ramai mengutuk aksi tersebut, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Sesmenpora, Gatot S Dewo Broto juga angkat bicara namun Nurul memilih untuk memaafkan. 

Kejadian itu terjadi saat kontingen Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis dini hari WIB. Nurul yang menjadi atlet ketiga muncul dalam sesi penyambutan dan mengambil karangan bunga, tiba-tiba seorang oknum melemparkan celetukan tidak mengenakan,”Yang paling kurus," ucap oknum tersebut. 

“Enggak (sadar ada teriakan itu) mungkin karena terlalu ke kamera jadi enggak ngeh. Grogi juga ada. Saya justru tahu karena ada yang mengirimkan ke saya,” kata Nurul seperti dilansir detikSport. 

------------
Video Rekomendasi: Dua Atlet Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade

D

------------

Kendati begitu, lifter yang akrab dipanggil Amel dan mencatat total angkatan 256 kg di kelas +87 kg pada Olimpiade Tokyo 2020 tak mau ambil pusing. Dia memilih untuk fokus latihan dan meraih yang terbaik kedepannya. 

“Saya menganggap mungkin bercandaan saja. Walaupun kita tidak boleh body shaming, cuma kita anggap becanda saja. Enggak mau diperpanjang lagi, biarkan saja,” terangnya. 

Sebelumnya, Sesmenpora mengatakan ungkapan oknum tersebut tidak etis dan melenceng dari semangat Olimpiade. Tak hanya netizen yang berusaha mencari tahu siapa oknum itu, pihak Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta berusaha mencari tahu siapa yang melakukan tindakan tidak terpuji itu. 

“Buat yang body shaming ke Nurul Akmal: Woyy, keren lo body shaming kaya gitu? Merasa cowo lu? FYI yang lu hina itu nomor 5 di dunia, total angkatan 256 kg. Ga usah segitu, suruh angkat 100 kg paling udah linu2 dengkul lu. Sok2an ngomong gitu pahlawan lu hina-hina. Malu-maluin Bangsa aja,” tulis akun @alfianto_ian dalam kecamannya. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...