Juara Indonesian Idol, Kampus "Hadiahi" Sama Hal Ini - TrueID

Juara Indonesian Idol, Kampus "Hadiahi" Sama Hal Ini

TrueID IndonesiaMay 25, 2023

Salma Salsabil baru saja dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season XII. Dalam final yang digelar pada hari Senin (22/5) lalu tersebut, Salma berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya dan mengalahkan finalis lainnya, Nabila. Atas kemenangan tersebut, Salma mendapatkan hadiah satu unit mobil serta uang tunai sebesar Rp.150 juta.

Namun begitu, berkat kemenangannya di Indonesian Idol 2023 ternyata Salma juga meraih penghargaan lain dari kampus tempat dirinya menimba ilmu selama ini yaitu Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. ISI membebaskan Salma dari segala tugas praktikum karena ia dinilai sudah memiliki kemampuan bermusik yang luar biasa. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Rektor ISI Jogja, Timbul Raharjo.

Menurut Timbul, Salma sudah berada di puncak kemampuan dari seorang penyanyi baik secara vokal maupun musik sehingga tidak perlu lagi melalui seluruh mata kuliah praktik.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

“Memang sudah ada di puncaknya, artinya Secara praktik, teori pemraktikan sudah cukup, artinya bahwa dia telah menguasai vokal dan musik cukup memadai. Sehingga kami dalam program MKBM memberikan ekuivalensi kepada Salma untuk mata kuliah praktik itu semua bisa lolos,” ujar Timbul seperti dikutip dari harianjogja.

Timbul juga menambahkan, selanjutnya Salma hanya perlu melanjutkan tugas akhir agar bisa lulus dari menjalani wisuda. 

“Jadi nanti kalau Salma pulang ke Jogja, ke ISI lagi tinggal tugas akhir kemudian lulus  [wisuda]. Nah tugas akhirnya bisa saja menulis tentang praktik dia melakoni Idol itu juga bisa. Karena Salma sudah membawa ISI Jogja sebagai kampus yang institusi seni yang makin baik berkibar,” lanjut Timbul.

Pemilik nama asli Salma Aliyyah Putri Mandaya merupakan penyanyi kelahiran Probolinggo, 12 Februari 2002. Selama tampil di Indonesian Idol 2023, Salma berkali-kali mendapatkan pujian dari para juri bahkan di penampilan terakhirnya, kelima dewan juri sampai memberikan standing ovation untuknya. Dengan kemampuannya, tak heran jika banyak para penggemar yang menantikan kiprah Salma di industri musik Indonesia.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...